Man United bangkit raih kemenangan 3-1 di markas Aston Villa

id Manchester united,Aston villa,Liga Inggris

Man United bangkit raih kemenangan 3-1 di markas Aston Villa

Edinson Cavani merayakan gol yang dicetaknya bersama pelatih MU with Ole Gunnar Solskjaer dalam pertandingan Minggu (9/5/2021) di markas Aston Villa. Pool via REUTERS/Shaun Botterill .

Jakarta (ANTARA) - Man United bangkit setelah tertinggal lebih dulu untuk berbalik mengalahkan tuan rumah Aston Villa dengan skor akhir 3-1, Minggu, sekaligus menjaga peluang meraih titel juara.

Hasil tersebut membuat United tetap urutan kedua namun kini dengan mengoleksi 70 poin dari 34 pertandingan, 10 poin di belakang City yang telah memainkan satu pertandingan lebih banyak dan melewatkan kesempatan untuk mengamankan gelar pada  Sabtu setelah menderita kekalahan kandang 1-2 dari Chelsea.

Bertandang ke markas Aston Villa, United tampak kurang bertenaga pada paruh pertama sehingga Villa bisa mencetak gol pembuka melalui Bertrand Traore.

Bertrand Traore membuat Villa unggul pada menit ke-24 dengan sepakan brilian ke sudut atas dari jarak 15 meter setelah pertahanan ceroboh tim tamu yang beberapa kali melepaskan bola jauh di dalam area pertahanan mereka sendiri.

Setelah turun minum, Setan Merah membalas dengan menciptakan tiga gol. Bruno Fernandes menyamakan skor lewat titik putih pada menit ke-52. Dia membuat penjaga gawang Villa Emiliano Martinez salah arah dengan tendangan penalti yang diambil dengan tenang. Penalti diberikan wasit setelah Douglas Luiz membuat Paul Pogba terguling di kotak penalti.

Mason Greenwood membuat MU berbalik unggul empat menit kemudian dengan tembakan apik dari dalam kotak penalti setelah mengecoh bek tengah Villa Tyrone Mings.

Edinson Cavani yang masuk sebagai pemain pengganti memastikan kemenangan MU dengan menciptakan gol ketiga pada tiga menit tersisa waktu normal.

 
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar