Rekomendasi koleksi baju Lebaran dari jenama lokal

id fesyen,fesyen muslim,fesyen lebaran,berita sumsel, berita palembang, palembang hari ini

Rekomendasi koleksi baju Lebaran dari  jenama lokal

Wearstatuquo (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - Memasuki akhir bulan suci Ramadhan, banyak jenama lokal yang sudah mengeluarkan koleksi baju Lebaran dengan berbagai desain mulai dari long dress, kaftan, gamis hingga tunik.

Desain-desain yang dikeluarkan juga tidak kalah menarik dari pakaian koleksi desainer terkenal di Indonesia. Saat ini jenama lokal juga memiliki desain yang unik dan tidak pasaran, serta memiliki kualitas baik dengan harga relatif terjangkau.

Masih mencari inspirasi baju Lebaran yang menawan meski dilewatkan di rumah saja? Berikut adalah rekomendasi baju Lebaran 2021 dari jenama lokal yang dapat menjadi pilihan untuk tampil menawan di Hari Raya.

 
Raya Blessings dari Nona (ANTARA/HO)


Nona

Pada Idul Fitri tahun ini, jenama Nona mengeluarkan koleksi Raya Blessings yang terdiri dari outerwear, celana, dress, set, abaya short sleeve, long sleeve, dan lace dress sehingga memberikan banyak variasi bagi konsumen. Menggunakan bahan silk satin hingga brocade lace dengan sentuhan embellishment seperti tassel dan bordir membuat koleksi ini menjadi lebih mewah dan resmi sehingga cocok menjadi pilihan untuk pakaian ready to go.

Brand Founder Nona, Andani Agni Putri, mengatakan dalam siaran resmi, Sabtu, “Kami selalu mengutamakan kenyamanan pelanggan dalam pemilihan kain, sehingga walaupun menggunakan bahan silk satin hingga brocade lace, tidak panas dan berat karena menggunakan bahan yang premium.”

Koleksi Raya Blessings menggunakan motif print dengan memberikan inspirasi dari alam dan flora serta menggunakan aksen burung dan pepohonan yang dirancang oleh Maisaroh Mey, desain grafis Hypefast.

Koleksi ini memiliki beberapa varian warna yang terdiri dari warna netral hingga kuning olive dan kuning kehijauan sehingga koleksi Raya Blessings sangat menunjukkan nuansa alam. Melalui koleksi ini, Nona ingin menyampaikan agar pengikut Nona lebih bersyukur atas kehidupan penuh berkah dan lebih memaknai beragam cobaan yang diterima.

Wearstatuquo

Devotion, koleksi baju lebaran dari jenama lokal Wearstatuquo menampilkan percampuran antara Timur Tengah dan estetika moderen. Koleksi ini menunjukkan esensi kesopanan, pengabdian serta komitmen kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Koleksi Devotion terdiri dari long dress atau kaftan, kemeja, celana serta coat yang hadir dalam berbagai warna yaitu coklat, beige, grey, dan dusty pink. Koleksi ingin menggunakan bahan cotton slub, cotton crinkle, wol dan satin sehingga memberikan kesan mewah namun tetap nyaman digunakan ketika beraktivitas sehari-hari. Koleksi ini juga cocok digunakan untuk pesta atau kegiatan formal lainnya.

 

Nona Rara Batik

Selain koleksi long dress atau kaftan, batik juga dapat menjadi salah satu pilihan untuk baju Lebaran tahun ini. Nona Rara Batik menghadirkan dua koleksi baju Lebaran, yaitu Rayya Fajar dan Rayya Sembagi. Rayya Fajar terdiri dari koleksi baju dengan menggunakan kain viscose dan motif jumputan.

Sementara Rayya Sembagi merupakan rangkaian produk premium yang kainnya dibuat secara manual sehingga melalui proses panjang, menjadikan kualitas kain ini premium sehingga cocok untuk menyambut hari Lebaran.

Koleksi ini terdiri dari baju Tunik dari kain Batik Sembagi dengan motif hiasan bunga dan geometrik. Kain Batik Sembagi yang digunakan dalam koleksi ini mendapatkan pengaruh kental dari kebudayaan India Tepatnya di daerah Coromandel, yang disebut juga dengan nama CHINTZ, masuk ke Indonesia pada saat era Kerajaan Sriwijaya sekitar abad ke-7.

Koleksi Rayya Fajar melambangkan awal dari Bulan Ramadhan di mana kita memulainya dengan hati yang lembut, bersih dan tulus. Dan menutup Ramadhan dengan Koleksi Rayya Sembagi yang memberikan kesan agung layaknya hari Lebaran. Pelanggan bisa memadukan Batik dengan kulot atau rok pada hari Lebaran.

Nyonya Nursing Wear

Baju set Lebaran untuk keluarga saat ini banyak diminati oleh masyarakat. Koleksi dari Nyonya Nursing Wear ini dapat menjadi pilihan keluarga. Hadir dengan dua koleksin, SAAM dan ASHEEQA, yang merupakan koleksi family set yang terdiri atas baju ibu, ayah, dan anak. Dalam mengeluarkan dua koleksi Lebaran, SAAM dan ASHEEQA, Nyonya Nursing Wear menggandeng Mom Influencer asal Bandung, Putri Melati.

Koleksi SAAM yang berarti "kebersamaan" memiliki konsep kasual dengan menggunakan bahan 100 persen katun yang terdiri atas 4 pilihan warna yaitu broken white, light green, rose dawn dan navy. SAAM adalah koleksi sederhana yang nyaman namun tetap modis untuk digunakan untuk keluarga ketika Lebaran.

Koleksi ASHEEQA menghadirkan baju yang lebih premium dengan menggunakan tulle atau brocade khas Nyonya Luxe. Di koleksi ini juga menggunakan bahan silk lalu dilapisi tulle dan diberikan aksen bordir sehingga terlihat mewah. Nyonya Nursing Wear tetap mengedepankan kenyamanan di setiap koleksinya, sehingga koleksi ini tetap nyaman digunakan ketika bersilaturahmi saat Lebaran. Selain itu, koleksi ini memiliki lapisan depan yang dapat berfungsi sebagai apron sehingga para ibu nyaman saat menyusui.

Dengan sederet pilihan koleksi busana Lebaran ini, Anda bisa memilih yang sesuai dengan selera dan gaya, sekaligus turut mendukung jenama-jenama lokal tumbuh dan berkembang di negeri sendiri.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar