Manajer timnas SEA Games 2021 siap berperan jadi orang tua pemain

id sea games 2021,timnas indonesia,pssi,berita sumsel, berita palembang, palembang hari ini

Manajer timnas SEA Games 2021 siap berperan jadi orang tua pemain

Foto arsip - Ketua Ketua Asosiasi Provinsi PSSI DKI Jakarta Uden Kusuma Wijaya (kanan) yang diambil 14 Juli 2019. Uden dipercaya sebagai manajer tim nasional sepak bola putra untuk SEA Games 2021. (HO/Asprov PSSI DKI)

Jakarta (ANTARA) - Manajer tim nasional sepak bola putra Indonesia di SEA Games 2021, Uden Kusuma Wijaya, menyatakan siap berperan sebagai orang tua para pemain skuad Garuda dalam ajang pesta olahraga Asia Tenggara itu.

"Memang kami, termasuk pelatih harus menjadi orang tua, menjadi motivator. Semua hal akan kami lakukan untuk kebaikan pemain," ujar Uden kepada Antara di Jakarta, Kamis.

Anggota Polri berpangkat Brigjen Polisi itu pun berjanji akan mencurahkan tenaga, pikiran dan waktunya untuk tim.

Uden berharap skuad timnas di SEA Games 2021 akan solid. Bagi dirinya, kekeluargaan dalam tim menjadi salah satu modal penting untuk dapat menuntaskan target yang ditetapkan PSSI yaitu medali emas.

"Ada misi yang harus kami capai yaitu medali emas," tutur pria yang juga Ketua Asprov PSSI DKI Jakarta itu.

PSSI menunjuk Uden Kusuma Wijaya sebagai manajer tim nasional sepak bola putra Indonesia di SEA Games 2021 dalam rapat Komite Eksekutif pada Senin (3/5).

Terkait jabatan baru dan target yang diembannya, Uden menegaskan bahwa dirinya tidak terbebani.

"Insyaallah tidak terbebani. Saya menganggap ini amanah dan akan mengupayakan yang terbaik," kata dia.

PSSI memang sangat berhasrat untuk merebut medali emas sepak bola putra SEA Games 2021 demi mengulangi pencapaian serupa yang terakhir kali diraih pada SEA Games 1991.

Indonesia hampir saja mengulang prestasi tersebut pada SEA Games 2019 di Filipina setelah tim yang ketika itu dilatih Indra Sjafri lolos ke final. Sayangnya, di partai puncak, Egy Maulana dan kawan-kawan takluk 0-3 dari Vietnam.

SEA Games 2021 dijadwalkan berlangsung pada November-Desember di Vietnam.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar