Villarreal patahkan dominasi tim-tim Inggris di final Eropa setelah singkirkan Arsenal 2-1

id liga europa,villarreal,fernando roig,unai emery,arsenal,manchester united,berita sumsel, berita palembang, palembang hari ini

Villarreal patahkan dominasi tim-tim Inggris di final Eropa setelah singkirkan Arsenal 2-1

Para pemain dan staf pelatih Villarreal merayakan kelolosan ke final Liga Europa seusai menahan imbang Arsenal dalam leg kedua semifinal di Stadion Emirates, London, Inggris, Kamis (6/5/2021) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/Hannah McKay)

Jadi, sekarang ada tiga tim Liga Premier Inggris dan satu tim kecil dari Spanyol bernama Villarreal
Jakarta (ANTARA) - Presiden Villarreal Fernando Roig puas timnya berhasil mencegah dominasi tim-tim Inggris dalam final dua kompetisi Eropa musim ini.

Hal itu dilakukan setelah Villarreal menyingkirkan Arsenal menuju final Liga Europa dengan menjaga keunggulan agregat 2-1 seusai bermain imbang 0-0 dalam leg kedua semifinal di Emirates, London, Kamis waktu setempat (Jumat WIB).

Villarreal akan menghadapi Manchester United di final Europa, sementara final All-English antara Manchester City dan Chelsea terjadi di Liga Champions.

"Bahwa ada tim Spanyol ke final jelas sesuatu yang hebat. Kami tidak ingin final dua kompetisi Eropa hanya diikuti tim-tim Inggris," kata Roig selepas leg kedua dilansir laman resmi UEFA.

"Jadi, sekarang ada tiga tim Liga Premier Inggris dan satu tim kecil dari Spanyol bernama Villarreal," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Arteta kecewa berat atas dua leg penampilan Arsenal vs Villarreal
Baca juga: PM Inggris berharap klub-klub ikuti langkah Chelsea dan City


Kesuksesan melewati Arsenal juga menandai kali pertama Villarreal mencapai final kompetisi bergengsi Eropa, setelah dalam empat percobaan sebelumnya mereka selalu terhenti di babak semifinal.

Raihan itu semakin manis mengingat Arsenal adalah tim yang bertanggung jawab menyingkirkan Villarreal dari semifinal Liga Champions pada 2006.

"Bisa bertanding di final sebuah kompetisi Eropa jelas merupakan capaian penting," kata Roig.

"Kami lolos, akhirnya, dan kami akan menikmati raihan dan momen ini sebelum melakukan persiapan dengan bangga untuk tampil di final di Gdansk," pungkasnya.

Villarreal lolos didampingi Unai Emery, yang merupakan pelatih paling cemerlang di Liga Europa dengan catatan menjuarainya tiga musim beruntun bersama Sevilla pada 2014-2016.

Final antara Villarreal kontra MU akan digelar di Stadion Energa, Gdansk, Polandia, pada 26 Mei nanti.