Polres OKU Sumsel terjunkan 144 personel pengamanan Idul Fitri

id Personel Polres OKU, pengamanan Idul Fitri, siaga 24 jam, penyekatan perbatasan, antisipasi pemudik, Polres OKU

Polres OKU Sumsel terjunkan 144 personel pengamanan Idul Fitri

Jajaran Polres OKU gelar rapat persiapan pengamanan Ops Ketupat Musi 2021, Kamis. (ANTARA/Edo Purmana/21)

Baturaja (ANTARA) - Polres Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan menerjunkan 144 orang personel pengamanan hari raya Idul Fitri 1442 Hijriyah guna memberikan rasa aman kepada umat Muslim yang merayakan lebaran.

Kapolres Ogan Komering Ulu (OKU) AKBP Arif Hidayat Ritonga di Baturaja, Kamis menjelaskan, ratusan personel ini siaga 24 jam menjaga Pos Penyekatan, Pengamanan, Pelayanan dan Pos Yustisi yang sudah dibentuk.

Dia menjelaskan, Pos Pam yang dijaga petugas gabungan ini didirikan di empat titik meliputi Simpang Tiga Ramayana, City Mall, Keban Agung Semidangaji dan Goa Putri.

"Untuk Pos Pelayanan ada di Terminal Batukuning dan Pos Yustisi di Pasar Atas Baturaja," katanya.

Selain itu, kata dia, pihaknya juga bersama Satgas COVID-19 Kabupaten OKU mendirikan Pos Penyekatan guna mengantisipasi masyarakat mudik lebaran. 

Pos Penyekatan ini didirikan di empat titik wilayah perbatasan Kabupaten OKU Muaraenim, Prabumulih , OKU Selatan dan Kabupaten OKU Timur.

"Sesuai instruksi pemerintah lebaran tahun ini dilarang mudik. Jika pengendara masih nekat pulang kampung maka kendaraannya diminta putar balik arah," tegasnya.

Sementara itu, Pelaksana Harian Bupati OKU, Edward Candra mengimbau masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dalam merayakan Idul Fitri di tengah pandemi COVID-19.

Masyarakat juga diminta tidak melaksanakan mudik ke kampung halaman guna mencegah klaster baru penyebaran virus Corona.

"Khususnya Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab OKU jika nekat mudik akan mendapat sangsi," tegas dia.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar