Terkonfirmasi positif COVID-19 di Jambi bertambah 83 orang

id corona jambi,pasien positif,covid 19,berita sumsel, berita palembang, palembang hari ini

Terkonfirmasi positif COVID-19 di Jambi bertambah 83 orang

Data perkembangan pasien COVID-19 Provinsi Jambi. 83 orang warga Jambi terkonfirmasi positif COVID-19. (Antara/HO/Satgas COVID-19 Provinsi Jambi)

Jambi (ANTARA) - Satuan Tugas (Satgas) COVID-19 Provinsi Jambi pada Senin (3/5) mengumumkan 83 orang warga di daerah itu terkonfirmasi positif virus corona, sehingga totalnya 7.890 orang.

Juru Bicara Satgas COVID-19 Provinsi Jambi Johansyah di Jambi, Senin mengatakan selain terkonfirmasi positif, juga terdapat pasien yang dinyatakan sembuh sebanyak 45 orang, sehingga totalnya 6.276 orang.

Dan yang masih menjalani perawatan sebanyak 1.493 orang yang tersebar di sebelas kabupaten dan kota di daerah itu. Sementara pasien COVID-19 yang meninggal dunia di daerah itu hingga saat ini berjumlah 121 orang.

Dari sebelas kabupaten dan kota di daerah itu, tiga kabupaten dan kota berada di zona merah  atau zona resiko tinggi penularan COVID-19.

"Kota Jambi, Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci berada pada zona merah COVID-19," kata Johansyah.

Sementara itu enam kabupaten lainnya berada pada zona orange COVID-19 atau zona resiko sedang penularan COVID-19. Diantaranya Kabupaten Bungo, Tebo, Batanghari, Muaro Jambi, Tanjung Jabung Timur dan Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Dan dua kabupaten lainnya berada di zona kuning COVID-19 atau zona resiko rendah penularan COVID-19, yakni Kabupaten Merangin dan Sarolangun.

Satgas COVID-19 Provinsi Jambi mengimbau masyarakat untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan COVID-19 dengan menerapkan 5M, yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas ke luar daerah, serta mematuhi aturan-aturan yang telah dikeluarkan pemerintah guna memutus mata rantai penularan COVID-19.