Bayi satu bulan di Bangka dinyatakan positif COVID-19

id bayi covid-19,covid-19 di bangka,virus corona,antigen,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, palembang hari ini

Bayi satu bulan di Bangka dinyatakan positif  COVID-19

Juru Bicara Satgas COVID1-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra. ANTARA/Kasmono

Sungailiat,Bangka (ANTARA) - Satuan Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyatakan seorang bayi usai satu bulan inisal P jenis kelamin perempuan diketahui positif COVID-19.

"P merupakan warga asal Kecamatan Sungailiat diketahui terkonfirmasi positif COVID-19 berdasarkan hasil tes antigen, kluster kontak erat dengan salah satu pasien COVID-19 dengan status transmisi lokal," kata Juru bicara Satgas COVID1-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra di Sungailiat, Sabtu.

Dia mengatakan, tercatat selain P masih terdapat puluhan warga yang hari ini dinyatakan positif COVID-19 baik berdasarkan hasil tes antigen maupun test usap yang tersebar disejumlah wilayah kecamatan.

Baca juga: Seorang guru di Bangka meninggal akibat COVID-19 memiliki riwayat perjalanan dari Palembang

"Saat ini P menjalani isolasi mandiri di rumahnya dengan pengawasan ketat pihak tim medis dari puskesmas setempat," jelas Boy Yandra.

Sedangkan pasien COVID-19 yang dinyatakan sembuh hari ini Sabtu (1/5) setelah menjalani perawatan kesehatan sebanyak 21 orang berasal dari beberapa wilayah kecamatan.

Berdasarkan data informasi perkembangan COVID-19 di Kabupaten Bangka terdata sampai dengan hari ini, 2.889 warga terkonfirmasi positif COVID-19 dengan 2.624 orang dinyatakan sembuh serta 46 pasien COVID-19 meninggal dunia.

"Total pasien yang meninggal dunia tersebut sudah termasuk dengan satu orang pasien yang meninggal hari ini dengan inisial Z (61) asal Kecamatan Sungailiat," katanya.

"Saya minta masyarakat meningkatkan penerapan prokes COVID-19 karena angka kasus sebarannya mengalami lonjakan selama satu minggu terakhir," ujarnya.