Polda Sumsel luncurkan pelayanan cek fisik kendaraan bermotor keliling

id peluncuran pelayanan cek fisik keliling, peluncuran celong ditlantas, ditlantas polda susmel luncurkan pelayanan cek fif

Polda Sumsel luncurkan pelayanan cek fisik kendaraan bermotor keliling

Kapolda Sumsel Irjen Pol.Eko Indra Heri meluncuran Celing, di Palembang, Jumat (30/4/2021). ANTARA/Yudi Abdullah

Palembang (ANTARA) - Direktorat Lalu Lintas Polda Sumatera Selatan meluncurkan pelayanan cek fisik kendaraan bermotor keliling ("celing") untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat meminta bantuan mengecek administrasi kendaraan bermotor bagi yang tidak sempat datang ke kantor samsat.

Peluncuran optimalisasi cek fisik "mobile" itu dilakukan Kapolda Sumsel Irjen Pol.Eko Indra Heri didampingi Wakapolda Brigjen Pol.Rudi Setiawan dan Dirlantas Kombes Pol.Hotman Sirait di Palembang, Jumat.

Menurut kapolda, pengembangan pelayanan tersebut sebagai wujud program prioritas Kapolri Presisi Transformasi di bidang pelayanan publik.

Optimalisasi cek fisik "mobile" Ditlantas Polda Sumsel ini dilatarbelakangi sebagai manifestasi pelayanan yang terbaik kepada masyarakat sehingga masyarakat nyaman dalam meminta pertolongan atau bantuan Polri khususnya bantuan administrasi kendaraan bermotor.

Pelayanan "celing" ini diharapkan mampu meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap kinerja dan pelayanan Polri serta diharapkan sarana dan prasarana yang ada dapat dijaga sebaik-baiknya, ucap-nya.

Sebelumnya Kapolda juga meluncurkan pelayanan vaksinasi bergerak (mobile vaksinasi) Rumah Sakit Bhayangkara M.Hasan Palembang untuk mempercepat penanggulangan COVID-19 yang melanda provinsi ini sejak Maret 2020.

Pelayanan "mobile vaksinasi COVID-19" ini sebagai upaya Polri ikut memberikan pelàyanan terbaik kepada masyarakat Sumsel.

Dengan unit pelayanan vaksinasi bergerak ini, bisa dilakukan pelayanan jemput bola dalam memberikan vaksin COVID-19 kepada masyarakat terutama para lansia yang mengalami kesulitan untuk pergi ke fasilitas pelayanan kesehatan, ujar Irjen Pol Eko.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar