Bank BSB perketat protokol kesehatan layani penukaran uang baru

id Penukaran uang baru, BSB Baturaja, terapkan protokol kesehatan, sediakan tenda, kebutuhan lebaran

Bank BSB perketat protokol kesehatan layani penukaran uang baru

Ilustrasi Bank Sumsel Babel. (ANTARA/HO/21)

Baturaja (ANTARA) - Bank Sumsel Babel (BSB) Cabang Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan memperketat protokol kesehatan dalam melayani penukaran uang baru menjelang hari raya Idul Fitri 1442 Hijriyah.

"Penukaran uang baru sekarang sudah kami layani dengan pecahan Rp20.000, Rp10.000 dan Rp5.000," kata Wakil Pimpinan Cabang Bank Sumsel Babel Baturaja, Ogan Komering Ulu (OKU), Izzudin di Baturaja, Jumat.

Dalam melayani penukaran uang baru ini pihaknya menerapkan protokol kesehatan yang amat ketat bagi seluruh nasabah dan masyarakat OKU yang melakukan transaksi.

Para nasabah diwajibkan memakai masker, mencuci tangan dan pengecekan suhu tubuh oleh pihak keamanan di pintu masuk bank.

"Di dalam ruangan juga kami batasi agar tidak menimbulkan kerumunan," kata dia.

Bahkan, pihaknya menyediakan tenda dan kursi di luar gedung untuk nasabah mengantre menukar uang baru untuk keperluan lebaran.

Hanya saja, kata dia, penukaran uang baru ini dibatasi jumlahnya sesuai kebutuhan atau dapat ditukar secara bertahap jika menukar dalam jumlah besar.

"Untuk persediaan uang baru jumlahnya belum pasti karena kami mendapat jatah dari Kas titipan Bank Indonesia," ujarnya.

Namun, lanjutnya, jika memang dibutuhkan pihaknya akan meminta tambahan kuota uang baru dari Palembang mengingat pada tahun sebelumnya penukaran uang masih ramai meskipun di tengah pandemi COVID-19.