Keluarga histeris saat upacara penyambutan jenazah Bharatu I Komang di Palembang

id bharatu i komang,anggota brimob i komang gugur,kontak tembak dengan KKB,upacara penyambutan jenazah i komang,histeri sambut jenazah i komang,gugur kon

Keluarga histeris saat upacara penyambutan jenazah Bharatu I Komang di Palembang

Seorang anggota keluarga Bharatu (Anumaerta) I Komang Wira Natha personel Brimob yang gugur dalam Operasi Nemangkawi di Papua, histeris saat upacara penyambutan jenazah di Palembang, Rabu (28/4) malam.  (ANTARA/Aziz Munajar/I016/21)

Anggota keluarga yang merupakan tante korban itu tak kuasa menahan tangis saat peti jenazah Bharatu (Anumaerta) I Komang Wira Natha akan dimasukkan ke dalam mobil jenazah (kereta merta)
Palembang (ANTARA) - Seorang anggota keluarga Bharatu (Anumaerta) I Komang Wira Natha personel Brimob yang gugur kontak tembak dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB) dalam Operasi Nemangkawi di Papua, histeris saat upacara penyambutan jenazah di Palembang.

Anggota keluarga yang merupakan tante korban itu tak kuasa menahan tangis saat peti jenazah Bharatu (Anumaerta) I Komang Wira Natha dimasukkan ke dalam mobil jenazah (kereta merta), Rabu malam.

Ia terpaksa dibopong ke ruang kesehatan Terminal Kargo Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang, tempat proses pelepasan jenazah yang dipimpin langsung Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Hendri.

Tante I Komang itu baru sadarkan diri saat jenazah telah dimasukan ke mobil dan siap diberangkatkan ke kampung halamannya di Desa Tegal Besar, Kecamatan Belitang II, Kabupaten Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Sumatera Selatan.

Baca juga: Dankorps Brimob pimpin upacara pemberangkatan jenazah Bharatu Komang ke OKU Timur yang gugur kontak tembak dengan KKB

Jenazah Bharatu (Anumaerta) I Komang Wira Natha tiba di Bandara Internasional SMB II Palembang pukul 19.00 WIB menggunakan Maskapai Batik Air, selanjutnya Kapolda Sumsel memimpin upacara serah terima ke keluarga.

"KIta berduka, putra terbaik bangsa hari ini kembali ke pangkuan ibu pertiwi," kata Irjen Pol Eko Hendri saat amanat pelepasan.

Pihaknya juga menyerahkan santunan dari Asabri kepada perwakilan keluarga seraya menyatakan duka cita mendalam atas gugurnya I Komang Wira Natha yang bertugas di Kompi III Batalyon C Pelopor Polda Sumsel.

Sebelumnya pada Selasa pukul 08.00 WIT, I Komang Wira Natha gugur saat kontak senjata dengan KKB di Markas Lumawi Kampung Makko, Distrik Ilaga Utara pimpinan Lelagek Telengen.

I Komang baru bertugas sekitar tiga bulan saat gugur menghadapi KKB, atas jasanya tersebut Kapolri menaikkan pangkatnya dari Bharada menjadi Bharatu (Anumerta).

"Dia (I Komang) tergabung dalam Satgas Ops Nemangkawi tahap I mulai Januari sampi Juni 2020," kata Kaminops Nemangkawi 2021 Kombes Pol Ardiansyah Daulay usai penyerahan jenazah.

Ia menambahkan dua anggota yang turut terkena tembakan KKB saat I Komang gugur kondisinya saat ini sudah sehat.