Ridwan Kamil beri Rp100 juta keluarga almarhum Letkol Irfan Suri korban KRI Nanggala-402

id Kri nanggala 402, letkol irfan suri, ridwan kamil, kabupaten bogor

Ridwan Kamil beri Rp100 juta keluarga almarhum Letkol Irfan Suri korban KRI Nanggala-402

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat di rumah duka Letkol Laut (E) Irfan Suri, korban KRI Nanggala 402, di Sukamantri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (27-4-2021). ANTARA/M. Fikri Setiawan

Tamansari, Bogor (ANTARA) - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memberikan uang penghargaan senilai Rp100 juta kepada keluarga Letkol Laut (E) Irfan Suri, korban KRI Nanggala 402 di rumah duka, Sukamantri, Kabupaten Bogor.

"Ada rasa sayang dari Pemprov Jabar dan BJB memberi beasiswa kepada anak-anak sekitar Rp100 juta. Walaupun tidak banyak, bisa jadi bekal sekolah. Saya kira uang kadedeuh itu bisa digunakan biaya pendidikan anaknya dan meringankan kesehariannya juga," ujarnya usai berkunjung ke rumah duka, Selasa (27/4).

Menurut dia, kedatangannya juga untuk meringankan duka keluarga yang juga turut dirasakan masyarakat luas.

"Jadi, saya ke sini sebagai pimpinan wilayah Jabar mendoakan agar diberikan kekuatan, keselamatan, ketabahan, dan buat keluarga yang ditinggalkan," kata mantan Wali Kota Bandung itu.

Letkol Irfan Suri meninggalkan seorang istri dan tiga orang anak yang masih usia sekolah. Pendidikan ketiga anaknya juga menjadi tanggungan bagi TNI AL.

Hal itu terungkap saat Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono mengunjungi rumah, Selasa siang.

Dalam kunjungannya, Laksamana TNI Yudo Margono yang bepakaian dinas lengkap bertakziah untuk mengucapkan dukacita kepada keluarga Irfan Suri yang menjabat sebagai Kasi Sisendal Matindalsen Mabes Angkatan Laut (AL).

 
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar