RS Bhayangkara Palembang luncurkan 'mobile vaksinasi' COVID-19

id rs bhayangkara palembang,peluncuran mobile vaksinasi covid-19,covid-19,polda sumsel,info sumsel,antarasumsel,vaksinasi bergerak

RS Bhayangkara Palembang luncurkan 'mobile vaksinasi' COVID-19

Kapolda Sumsel, Irjen Pol.Eko Indra Heri S luncurkan 'mobile vaksinasi COVID-19' di halaman Gedung Promoter Polda Sumsel, Palembang, Senin (26/4). (ANTARA/Yudi Abdullah/21)

Palembang (ANTARA) - Rumah Sakit Bhayangkara Mohamad Hasan Palembang milik Polda Sumatera Selatan meluncurkan pelayanan vaksinasi bergerak (mobile vaksinasi) untuk mempercepat penanggulangan COVID-19 yang melanda provinsi ini sejak Maret 2020.

Peluncuran pelayanan 'mobile vaksinasi COVID-19' dilakukan Kapolda Sumsel, Irjen Pol.Eko Indra Heri S di halaman Gedung Promoter Polda Sumsel, Palembang, Senin.

Hadir dalam acara tersebut di antaranya Kepala Dinas Kesehatan Sumsel, Lesty Nurainy , Karumkit Bhayangkara Polda Sumsel AKBP dr Wahono, Karumkit A.K.Gani Kolonel Ckm dr.Ponco Darmono.

Menurut kapolda, peresmian 'mobile vaksinasi COVID-19' ini sebagai upaya Polri ikut memberikan pelàyanan terbaik kepada masyarakat Sumsel.

Dengan unit pelayanan vaksinasi bergerak ini, bisa dilakukan pelayanan jemput bola dalam memberikan vaksin COVID-19 kepada masyarakat terutama para lansia yang mengalami kesulitan untuk pergi ke fasilitas pelayanan kesehatan, katanya.

Menurut dia, program vaksinasi COVID-19 diharapkan mendpat dukungan dari semua pihak termasuk para lansia yang sekarang ini berdasarkan data dinas kesehatan setempat tingkat serapannya masih rendah.

Program vaksinasi perlu disukseskan serta mendapat dukungan dari semua pihak dan lapisan masyarakat karena bisa memberikan kesehatan kekebalan seseorang dari COVID-19

Selain mendukung program vaksinasi, pihaknya juga terus berupaya menerap protokol kesehatan antisipasi penyebaran virus corona jenis baru itu secara disiplin, kata kapolda.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar