Presiden apresiasi suporter taati komitmen pada Piala Menpora

id piala menpora,menpora,zainudin amali,presiden jokowi,joko widodo,mochamad iriawan,iwan bule,pssi

Presiden apresiasi suporter taati komitmen pada Piala Menpora

Para pemain Persija Jakarta merayakan kemenangan atas Persib Bandung dalam leg pertama final Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Kamis (22/4/2021). ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko/aww.

Jakarta (ANTARA) - Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali menyampaikan bahwa Presiden Joko Widodo mengapresiasi kepatuhan suporter yang menaati berbagai komitmen selama penyelenggaraan Piala Menpora, guna mencegah persebaran COVID-19.

"Tentu, setiap perkembangan saya melaporkan kepada Bapak Presiden, dan sekali lagi beliau sangat apresiasi dan terima kasih kepada PSSI, penyelenggara dan juga penggemar sepak bola di Tanah Air," kata Menpora dalam jumpa pers virtual jelang partai perebutan tempat ketiga Piala Menpora di Stadion Manahan, Solo.

"Secara khusus, kepada suporter yang punya konitmen tinggi untuk menjaga kesepakatan awal bahwa tidak ada penonton, kerumunan, dan acara nonton bareng," ujarnya menambahkan.

Menpora bersyukur gelaran Piala Menpora yang tinggal menyisakan dua pertandingan lagi, yakni perebutan juara ketiga, Sabtu ini, dan leg kedua babak final, Minggu (25/4) besok, berjalan dengan lancar sejak dimulai 25 Maret lalu.

"Alhamdulillah kita terima kasih kepada semua pihak penyelenggara LIB, terima kasih dari pemerintah saya sampaikan berulang-ulang kepada para suporter, pendukung, dan pecinta sepak bola yang sudah mematuhi semua anjuran yang dibuat panitia," katanya.

Sementara itu, Ketua Umum Mochamad Iriawan mengatakan Menpora bisa melihat secara langsung bagaimana penyelenggara menerapkan protokol.kesehatan secara ketat dalam turnamen tersebut.

"Ini kesekian kalinya beliau melihat suasana kompetisi-kompetisi Piala Menpora. Beliau melihat sendiri bagaimana kompetisi kita lakukan dengan prokes (protokol kesehatan) sangat ketat," katanya.

Bahkan, kata pria yang akrab disapa Iwan Bule itu memaparkan penilaian Kementerian Kesehatan bahwa prosedur dan protokol kesehatan yang diterapkan super ketat.

"Memang kita inginkan itu. Apa yang dilakukan panitia pelaksana, LIB maupun OC membuahkan hasil bahwa tidak ada permasalahan yang menjurus pada penyebaran COVID-19 atau klaster," pungkasnya.

Perebutan juara ketiga Piala Menpora yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Sabtu malam, mempertemukan PSS Sleman dengan PSM Makassar.

 
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar