Bulog OKU targetkan serap 40 ribu ton beras petani

id Target serap beras, Bulog OKU, panen di OKU Timur, stok 7 ribu ton, OKU Raya

Bulog OKU targetkan serap 40 ribu ton beras petani

Kepala Perum Bulog Divre OKU, Abdul Azis saat peluncuran pasar murah Ramadhan 1442 Hijriyah pada Senin (19/4) lalu. (ANTARA/Edo Purmana/21)

Baturaja (ANTARA) - Perum Bulog Divisi Regional  Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan pada tahun ini menargetkan menyerap sebanyak 40 ribu ton beras petani dari hasil panen di wilayah OKU Raya.

"Ogan Komering Ulu (OKU) Raya ini meliputi Kabupaten OKU Induk, OKU Timur dan OKU Selatan," kata Kepala Perum Bulog Ogan Komering Ulu (OKU) Abdul Azis di Baturaja, Rabu.

Menurut dia, wilayah yang paling banyak menyumbangkan beras bagi Perum Bulog OKU saat ini adalah di OKU Timur, sedangkan OKU induk dan OKU Selatan belum memasuki panen raya.

Dari hasil panen petani di OKU Timur yang masih berlangsung saat ini tersebut pihaknya sudah menyerap sekitar 7 ribu ton beras.

Penyerapan beras ditingkat petani saat masih menggunakan Harga Patokan Pemerintah (HPP) yang lama yaitu senilai Rp5.300 per kilogram (Kg) untuk gabah dan Rp8.300/Kg untuk beras.

Dia optimistis dapat mencapai target tersebut mengingat sisa waktu yang masih lama dan diprediksi masa panen raya di wilayah OKU Raya akan terus berlangsung hingga akhir tahun ini.

Sementara terkait persediaan beras selama Ramadhan tahun ini, Azis memastikan mencukupi kebutuhan masyarakat di wilayah kerjanya, bahkan hingga Hari Raya Idul Fitri nanti.

Begitu juga persediaan sejumlah kebutuhan pokok lainnya seperti gula pasir saat ini tersedia di gudang Bulog sebanyak 11 ton, minyak goreng 7 ton dan tiga ton daging beku.

"Semua kebutuhan pokok ini juga kami jual dengan harga terjangkau kepada masyarakat melalui pasar murah yang kami gelar bersama Pemkab OKU di Balai Kantor Kecamatan Baturaja Timur selama Ramadhan tahun ini," ujarnya.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar