Pembangunan Stadion Internasional Jakarta capai 54 persen

id Jakarta International Stadium,JIS,Realisasi JIS,Jakarta Utara

Pembangunan Stadion Internasional Jakarta capai 54 persen

Suasana lapangan latih di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, usai diresmikan Senin (28/12/2020). JIS direncanakan mempunyai lapangan utama yang dapat menampung penonton hingga 82 ribu dengan fasilitas berstandar internasional. ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/aww.

Jakarta (ANTARA) - Realisasi pembangunan Stadion Internasional Jakarta (Jakarta International Stadium/JIS) di Papanggo, Tanjung Priok, Jakarta Utara, telah mencapai 54 persen pada Selasa.

Direktur Proyek JIS Iwan Takwin di Jakarta mengatakan dari realisasi tersebut terjadi deviasi -4,72 persen dari rencana 58,49 persen.

"Deviasi saat ini masih empat persenan," kata Iwan melalui pesan singkat yang diterima ANTARA.

Ia mengatakan pengerjaan terus dilakukan di lapangan sambil persiapan proses pengangkatan rangka atap yang ditargetkan dilaksanakan pada April ini.

"Iya rencananya seperti itu, sampai saat ini terus dipersiapkan segalanya, terutama dari aspek keamanannya," kata Iwan.

 
Sejumlah Burung Kaki Bayam yang berfungsi untuk merawat rumput berada di lapangan latih usai diresmikan di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, Senin (28/12/2020). . ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/foc
Stadion JIS digarap oleh BUMD DKI PT Jakarta Propertindo (Jakpro) di atas lahan seluas 221.000 meter persegi. Stadion ini diprediksi memiliki kapasitas 82 ribu penonton dan dilengkapi berbagai fasilitas.

Fasilitas-fasilitas yang ada terbilang canggih mulai dari atap buka tutup, lapangan standar FIFA, rumput hybrid hingga sistem keamanan yang akan memakai teknologi pengindera wajah.

"Pekerjaan di lapangan terkini, bukan hanya pekerjaan atap itu, ada banyak pekerjaan-pekerjaan lain yang dilakukan secara paralel," kata Iwan.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar