Peluncuran pasar murah Ramadhan di OKU

id Pasar murah, kebutuhan pokok, harga terjangkau, Ramadhan 1442 Hijriyah, Bulog OKU

Peluncuran pasar murah Ramadhan di OKU

Pelaksana Harian Bupati OKU, Edward Chandra didampingi Kelapa Perum Bulog OKU, Abdul Azis meninjau pasar murah di Balai Kantor Kecamatan Baturaja Timur, Senin. (ANTARA/Edo Purmana/21)

Baturaja (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan meluncurkan pasar murah Ramadhan 1442 Hijriyah guna membantu masyarakat mendapatkan sejumlah barang kebutuhan pokok dengan harga terjangkau.

"Pasar murah resmi dibuka hari ini di Balai Kantor Kecamatan Baturaja Timur," kata Pelaksana Harian Bupati Ogan Komering Ulu (OKU), Edward Chandra di Baturaja, Senin.

Pasar murah ini dibuka untuk meringankan beban masyarakat sekaligus menstabilkan harga kebutuhan pokok di pasaran yang cenderung melonjak selama bulan suci Ramadhan.

Dalam menggelar pasar murah ini Pemkab OKU menggandeng Perum Bulog wilayah setempat untuk menyediakan sejumlah kebutuhan pokok yang akan dijual kepada masyarakat dengan harga lebih murah dari pasaran.

Seperti beras premium ukuran 5 kilogram (Kg) dijual seharga Rp45.000, minyak goreng Rp13.000/Kg, gula pasir Rp12.000/Kg, tepung terigu Rp9.000/Kg dan daging beku Rp80.000/Kg.

Kepala Perum Bulog OKU, Abdul Azis menambahkan pasar murah ini akan digelar secara berkelanjutan selama Ramadhan di seluruh kecamatan di Kabupaten OKU.

"Namun, untuk tiga hari ke depan pasar murah ini digelar di Kecamatan Baturaja Timur. Jika permintaan masyarakat tinggi maka dilanjutkan di seluruh kecamatan di Kabupaten OKU," katanya.

Masyarakat juga dapat membeli paket sembako dengan harga murah di loket Kantor Bulog OKU selama bulan suci Ramadhan dengan menerapkan protokol kesehatan.

"Untuk persediaan sembako yang akan dijual tidak ada target. Namun kami memastikan dapat memenuhi permintaan masyarakat OKU hingga menjelang Hari Raya Idul Fitri nanti," ujarnya.