Bulog pastikan persediaan beras mencukupi di OKU selama Ramadhan

id Persediaan beras, 7 ton beras, kebutuhan pokok, Ramadhan 1442 H, Bulog OKU, pasar murah,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, info sumsel

Bulog pastikan persediaan beras mencukupi  di OKU selama Ramadhan

Warga OKU membeli paket sembako di pasar murah yang digelar Bulog OKU bersama pemerintah daerah setempat, Senin. (ANTARA/Edo Purmana/21)

Baturaja (ANTARA) - Perum Bulog Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan memastikan persediaan sejumlah kebutuhan pokok seperti beras mencukupi kebutuhan masyarakat di wilayah setempat selama bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriyah.

"Untuk stok beras dan sejumlah kebutuhan pokok lainnya seperti gula pasir dan minyak goreng di gudang bulog masih aman," kata Kepala Perum Bulog Ogan Komering Ulu (OKU), Abdul Azis di Baturaja, Senin.

Dia mengemukakan, saat ini di gudang Bulog OKU tersedia sebanyak 7 ribu ton beras yang diserap dari hasil panen petani di wilayah Kabupaten OKU Timur tahun ini untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di OKU Raya selama bulan suci Ramadhan.

Begitu juga stok kebutuhan pokok lainnya dipastikan mencukupi selama Ramadhan hingga Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah seperti gula pasir tersedia sebanyak 11 ton, minyak goreng 7 ton dan 3 ton daging beku.

"Seluruh persediaan kebutuhan pokok tersebut dikemas menjadi paket sembako dan dijual kepada masyarakat dengan harga terjangkau melalui pasar murah yang resmi dibuka hari ini," katanya.

Seperti beras premium ukuran 5 kilogram (Kg) dijual seharga Rp45.000, minyak goreng Rp13.000/Kg, gula pasir Rp12.000/Kg, tepung terigu Rp9.000/Kg dan daging beku Rp80.000/Kg.

Masyarakat bisa mendapatkan paket sembako di pasar murah yang digelar Perum Bulog OKU bersama pemerintah daerah setempat di Balai Kantor Kecamatan Baturaja Timur.

"Selain itu, loket di kantor kami juga membuka pelayanan sembako murah untuk masyarakat OKU selama bulan puasa," ujarnya.