Polisi ciduk dua terduga pelaku dalam bentrok warga

id Bentrok dua kelompok warga Manokwari, Polda Papua Barat

Polisi ciduk dua terduga pelaku dalam bentrok warga

Aksi pembakaran motor pasca bentrok dua kelompok warga Manokwari, Minggu (18/4/2021). (ANTARA/HANS ARNOLD KAPISA)

Manokwari (ANTARA) - Kepolisian Sektor Amban jajaran Polres Manokwari, Papua Barat, menjamin keamanan dan kondusifitas daerah itu pasca aksi saling serang dua kelompok warga yang memakan korban jiwa.
 
Kepala kepolisian sektor (Kapolsek) Amban IPTU Juman Simanjuntak saat dikonfirmasi Minggu malam, mengatakan situasi daerah itu terpantau kondusif, personel gabungan Polres Manokwari bersama Brimob Polda Papua Barat masih disiagakan.
 
"Sampai malam ini situasi kelurahan Amban terpantau kondusif. Bantuan pengamanan Polres dan Brimob Polda Papua Barat masih disiagakan untuk menjamin keamanan wilayah," kata Juman.
 
Kapolsek mengatakan kerja cepat polisi hari ini berhasil menangkap dua oknum pria yang diduga terlibat dalam penganiayaan dan pembunuhan pada aksi saling serang dua kelompok warga tersebut.

"Dua terduga pelaku pembunuhan sudah diamankan, saat ini keduanya sudah ditahan di rutan Polda Papua Barat untuk pemeriksaan lebih lanjut," kata Kapolsek Amban, tanpa menyebut identitas dua terduga pelaku itu.
 
Kepala bidang (Kabid) Humas Polda Papua Barat Kombes Pol Adam Erwindi pada keterangan terpisah sebelumnya mengatakan bentrok dua kelompok di Manokwari dipicu kesalahpahaman.
 
"Permasalahan ini berawal dari kesalahpahaman antar dua kelompok, namun memanas karena satu kelompok dalam pengaruh minuman alkohol," kata Adam Erwindi.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar