Polres Tapanuli Tengah razia knalpot blong

id Polres tapteng, razia,Knalpot blong

Polres Tapanuli Tengah razia knalpot blong

Razia knalpot blong yang digelar jajaran Polres Tapteng di beberapa titik di Tapanuli Tengah (ANTARA/HO)

Panfan (ANTARA) - Polres Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, melakukan razia terhadap kendaraan roda dua yang menggunakan knalpot blong dan balapan liar dalam upaya memberikan rasa nyaman bagi masyarakat melaksanakan ibadah selama Ramadhan.

"Dari hasil razia yang dilakukan, puluhan sepeda motor yang menggunakan knalpot blong diamankan Polres Tapanuli Tengah, Sabtu (17/4) malam," kata Kapolres Tapanuli Tengah, AKBP N. Dedy melalui Kasubbag Humas AKP Horas Gurning kepada ANTARA, Minggu.

Polres Tapanuli Tengah (Tapteng) gencar melakukan penindakan terhadap kendaraan yang menggunakan knalpot blong atau knalpot yang tidak standar.

"Polres melaksanakan Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD) dalam rangka bulan suci Ramadhan 1442 H yang meliputi patroli dan pengamanan umat yang melaksanakan ibadah, dan mengantisipasi balapan liar serta penertiban knalpot blong yang mengganggu masyarakat,” ujarnya.

Ia mengatakan berdasarkan data dari lapangan, masih banyak pengendara motor di wilayah Tapanuli Tengah yang memakai knalpot blong yang menimbulkan kebisingan dan mengganggu kenyamanan dan ketentraman masyarakat, khususnya yang menjalankan ibadah puasa.

Pihaknya sangat mengharapkan peran serta dari masyarakat untuk memberitahukan kepada keluarga atau lingkungannya untuk tidak menggunakan knalpot blong, karena memang sangat mengganggu.

"Untuk itulah kami tidak henti melakukan penindakan terhadap pengendara yang menggunakan knalpot blong, apalagi saat ini kita juga sedang melaksanakan OPS Keselamatan Toba-2021, yang mana sasarannya juga adalah kenderaan yang memakai knalpot blong,” katanya.