Kasus positif COVID-19 di OKU bertambah lima orang sejak Ramadhan

id Kasus positif, bertambah lima orang, protokol kesehatan, selama Ramadhan, Satgas COVID-19,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, palembang ha

Kasus positif COVID-19 di OKU bertambah lima orang  sejak Ramadhan

Tempat tidur pasien COVID-19 di Rumah Sakit. (ANTARA/HO/Pemkot Bogor)

Baturaja (ANTARA) - Juru Bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan, Rozali menyebutkan sejak awal Ramadhan 1442 H terjadi penambahan lima kasus positif terinfeksi virus corona sehingga totalnya saat ini mencapai 299 kasus.

"Jumlah tersebut meningkat dibandingkan 14 April 2021 yang sebanyak 294 kasus positif," kata Rozali di Baturaja, Sabtu.

Berdasarkan data hingga 16 April 2021 jumlah kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten OKU mencapai 299 kasus dengan angka kesembuhan 233 orang dan meninggal dunia 28 orang.

Sedangkan, untuk pasien yang masih di rawat di rumah sakit setempat saat ini masih sebanyak 17 orang dan menjalani isolasi mandiri 21 orang.

Menurut dia, penambahan kasus positif ini disebabkan beberapa faktor, salah satunya masyarakat masih banyak yang mengabaikan protokol kesehatan 3 M yaitu tidak memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

"Contohnya di pasar-pasar selama bulan suci Ramadhan ini sangat ramai pembeli dan masih banyak warga yang tidak memakai masker dan menjaga jarak," katanya.

Terkait hal tersebut, Tim Satgas COVID-19 akan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk melaksanakan razia penegakan prokes di tempat keramaian guna memutus rantai penyebaran virus corona.

"Untuk rumah ibadah sudah kami sterilisasi dengan disemprot cairan disinfektan agar para jamaah aman dari penyebaran virus corona saat melaksanakan ibadah di masjid ataupun mushala selama Ramadhan," ujarnya.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar