Palembang gelar bazar sembako murah di 18 kecamatan

id wawako palembang buka bazar sembako murah, pasar sembako di 18 kecamatan palembang, pemkot palembang gelar bazar ,berita sumsel, berita palembang, ant

Palembang gelar bazar sembako murah di 18 kecamatan

Wakil Wali Kota Palembang, Firianti Agustinda. (ANTARA/Yudi Abdullah/21)

Palembang (ANTARA) - Pemerintah Kota Palembang, Sumatera Selatan selama Ramadhan 1442 Hijriyah menggelar bazar sembako murah di 18 kecamatan dalam kota setempat untuk memberikan kemudahan warga memperoleh kebutuhan pokok dengan harga terjangkau.

"Kegiatan bazar sembako murah tersebut dilakukan secara bergilir di seluruh kecamatan hingga 7 Mei 2021," kata Wakil Wali Kota Palembang, Firianti Agustinda di Palembang, Sabtu.

Dia menjelaskan, selama bulan Ramadhan biasanya kebutuhan warga kota ini mengalami peningkatan, kondisi ini mempengaruhi harga di pasaran yang bergerak naik.

Untuk mengimbangi kenaikan harga kebutuhan pokok di pasaran dan membantu warga kota memperoleh bahan pangan dengan harga murah, pihaknya menggandeng Bulog dan sejumlah distributor sembako untuk menggelar bazar, katanya.

Sementara untuk menjamin kebutuhan pokok tersedia cukup di Bumi Sriwijaya ini, pihaknya menurunkan tim untuk melakukan pengecekan persediaan sembako di pasaran.

"Stok kebutuhan pokok perlu dilakukan pengecekan rutin untuk menjamin tersedia dalam jumlah cukup," ujarnya.

Berdasarkan kunjungan ke sejumlah pasar tradisional, pasar swalayan, dan gudang Bulog setempat, stok kebutuhan pokok untuk warga kota ini tersedia dalam jumlah yang cukup banyak.

Melihat fakta tersebut, warga kota ini tidak perlu khawatir akan kekurangan persediaan kebutuhan pokok seperti beras, minyak goreng, gula pasir, dan barang lainnya dengan melakukan pembelian melebihi dari kondisi biasanya, kata dia.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar