Mulai Mei, Italia akan izinkan 1.000 penonton masuk stadion

id liga italia,seri a,penonton sepak bola,virus corona,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, palembang hari ini

Mulai Mei, Italia akan izinkan  1.000 penonton masuk stadion

Pemain Atalanta Josip Ilicic mencetak gol ketiga dari titik penalti saat laga Liga Italia di Stadio Artemio Franchi, Florence, Italia. ANTARA FOTO/REUTERS/Alberto Lingria/aww.

Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Italia akan mengizinkan kehadiran hingga 1.000 penonton pada kegiatan-kegiatan yang digelar di luar ruangan mulai 1 Mei mendatang, demikian dilaporkan AFP, Sabtu.

Keputusan itu diberlakukan menyusul adanya pelonggaran aturan larangan kehadiran suporter di dalam stadion di beberapa daerah yang dianggap memiliki tingkat infeksi COVID-19 yang tidak terlalu parah.

Para penggemar akan diperbolehkan menyaksikan langsung pertandingan sepak bola, bola basket dan bola voli di daerah-daerah yang berstatus zona kuning, kata pemerintah Italia.

Pemerintah Italia juga telah lebih dulu memberikan lampu hijau untuk penyelenggaraan EURO 2020 di Stadion Olimpico Roma boleh dihadiri 25 persen penonton dari total kapasitas stadion.

Selain itu, mereka juga telah memastikan bahwa sebanyak 17.000 penonton diperbolehkan menyaksikan langsung laga perempat final Euro 2020 pada 3 Juli.

Selain sebagai tempat laga perempat final, Stadion Olimpico juga bakal menjadi tuan rumah tiga pertandingan timnas Italia dalam fase penyisihan Grup A bersama Turki, Swiss, dan Wales.

Keputusan itu diambil tak terlepas dari sikap badan sepak bola Eropa UEFA yang bersikeras untuk tetap mengizinkan para suporter menyaksikan pertandingan secara langsung di bangku tribun, bahkan mengancam akan membatalkan pertandingan di kota-kota tuan rumah jika tidak ada penonton.

Sempat dibuka pada awal musim 2020/21, stadion-stadion di Italia kembali tertutup untuk umum sejak Oktober tahun lalu.

Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar