Bayern Muenchen siap bujuk Klopp bila Hansi Flick hengkang

id Bayern Muenchen,Hansi Flick,Liverpool,Jurgen Klopp,Liga Jerman,Bundesliga,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, info sumse

Bayern Muenchen siap bujuk Klopp bila Hansi Flick hengkang

Pelatih Liverpool asal Jerman Jurgen Klopp. (AFP/GABRIEL BOUYS)

Jakarta (ANTARA) - Bayern Muenchen bersiap untuk membujuk Jurgen Klopp keluar dari Liverpool musim panas ini, bila klub Bundesliga itu merasa pelatih saat ini Hansi Flick akan hengkang dan ditunjuk menjadi pelatih tim nasional Jerman, menurut laporan 90min pada Senin.

Flick tampil luar biasa sejak mengambil alih kursi kepelatihan Bayern pada November 2019, dengan memimpin klub meraih enam gelar yang belum pernah terjadi sebelumnya pada musim lalu.

Sedangkan Musim ini, ia tetap mempertahankan Bayern dalam persaingan untuk trofi Bundesliga dan Liga Champions.

Bayern diketahui tidak memiliki memiliki keinginan untuk berpisah dengan Flick, tetapi sejumlah narasumber telah mengungkapkan kepada 90min bahwa sang pelatih kemungkinan meninggalkan Allianz Arena musim panas ini untuk menggantikan Joachim Low di tim nasional Jerman.

Klub Bundesliga tersebut sekarang dirumorkan sedang mempertimbangkan Klopp sebagai target utama mereka andai Flick meninggalkan Bayern.

Bayern siap untuk membujuk Klopp kembali ke Jerman di musim panas ini, apalagi ia dikabarkan semakin frustrasi di Liverpool.

Klopp tidak terkesan dengan perekrutan The Reds musim ini. Ia menginginkan Timo Werner musim panas lalu, tetapi akhirnya kalah saing dengan Chelsea.

Pelatih Jerman itu juga meminta bek tengah baru sebelum Virgil van Dijk, Joe Gomez dan Joel Matip mengalami cedera, tetapi para petinggi Liverpool tidak mengabulkan keinginannya.

Klopp tidak pernah menyembunyikan kekagumannya pada Bayern. Ia pernah menjalani wawancara untuk melatih Bayern pada tahun 2008, tetapi akhirnya kalah dari Jurgen Klinsmann.