Masa depan Dybala di Juve masih tidak pasti, kata direktur klub

id Paulo Dybala,Juventus,liga italia,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, info sumsel

Masa depan Dybala di Juve masih tidak pasti, kata direktur klub

Striker Juventus Paulo Dybala di pertandingan laga lanjuta Serie A antara Benevento melawan Juventus di Ciro-Vigoroto Stadium, Benevento, dekat Naples. (28/11/2020) (Alberto PIZZOLI / AFP)

Jakarta (ANTARA) - Direktur olahraga Juventus Fabio Paratici mengatakan bahwa masa depan Paulo Dybala masih menemui ketidakpastian saat klub Italia itu melangkah "lebih berhati-hati secara ekonomi" di tengah ketidakpastian pandemi virus corona.

Kontrak Dybala tersisa hanya satu tahun di Allianz Stadium, dan telah dilaporkan bahwa Juve akan mendengarkan tawaran dari klub lain untuk penyerang tersebut di musim panas ini agar menghindari kehilangannya secara gratis pada 2022.

Paratici mengklaim bahwa klub telah mengadakan pembicaraan rutin dengan perwakilan Dybala mengenai kemungkinan perpanjangan kontrak.

Namun, Paratici mengakui bahwa kemungkinan kedua pihak tidak dapat mencapai kesepakatan akhir dalam kondisi krisis keuangan saat ini.

"Kami berbicara dengan agennya setiap pekan, tetapi kami tidak bisa melupakan momen yang kami semua alami, bahkan sebagai sebuah perusahaan," kata petinggi Juve itu kepada Sky Italia pada Minggu.

"Pada September kami kembali ke negativitas dan kami belum keluar dari situasi itu, kami harus berhati-hati dengan setiap gerakan yang kami lakukan, dan itu bukan hanya untuk sepak bola.

"Tidak ada yang bisa memutuskan sekarang apa yang harus dilakukan untuk satu, dua, tiga tahun ke depan. Kami harus sangat berhati-hati."

Pelatih Juve, Andrea Pirlo menolak untuk membuat spekulasi tentang masa depan penyerang asal Argentina itu dalam konferensi pers sebelum pertandingan Serie A Juve dengan Genoa pada Minggu.

Dybala terpaksa absen dalam 21 pertandingan musim ini karena cedera, dan baru saja kembali bermain setelah pulih dari masalah ligamen lutut yang serius.

Penyerang berusia 27 tahun itu tampil hanya 17 kali di semua kompetisi, dan sejauh ini mengemas cuma empat gol dan dua assist.

Paratici juga membahas situasi Alvaro Morata saat ini, dengan striker Spanyol itu akan kembali ke Atletico Madrid ketika masa pinjamannya di Allianz Stadium berakhir pada Juni.

Juve memiliki opsi untuk memperpanjang pinjamannya selama satu tahun lagi atau mengontraknya secara langsung.

Meski begitu, Paratici mengatakan bahwa klub belum memutuskan rute mana yang akan diambil, ia telah mengonfirmasi bahwa mereka akan mencoba untuk mempertahankan pemain berusia 28 tahun itu.

"Morata memiliki banyak pintu terbuka, kami memiliki kesepakatan yang memberi kami opsi untuk segera memilikinya secara permanen atau meminjamkannya kembali," katanya.

"Ia adalah pemain yang kami incar, ia memberi kami banyak hal, ia adalah seorang pria yang serius."