Polda Sumsel ajak anak panti asuhan berdoa terhindar karhutla

id kapolda, kapolda susmel, doa bersama, cegah karhutlam polda sumsel ajak anak panti asuhan berdoah meminta perlindungan terhindar dari karhutla, kebaka

Polda Sumsel ajak anak panti asuhan berdoa terhindar karhutla

Kapolda Sumsel Irjen Pol.Eko Indra Heri S (ANTARA/Yudi Abdullah/21)

Palembang (ANTARA) - Personel Polda Sumatera Selatan dan jajaran di 17 kabupaten/kota serentak mengajak anak-anak panti asuhan berdoa bersama menyambut datangnya bulan suci Ramadan 1442 Hijriyah dan meminta perlindungan Allah SWT agar provinsi setempat pada musim kemarau 2021 ini terhindar dari bencana kebakaran hutan dan lahan.

"Untuk menyambut bulan suci Ramadan agar selalu diberi kesehatan dan musim kemarau tahun ini terhindar dari karhutla, personel beragama Islam melakukan beberapa amalan seperti membaca surah yasin dan doa bersama," kata Kapolda Sumsel, Irjen Pol.Eko Indra heri S di Palembang, Sabtu.  

Menurut dia, insya Allah minggu depan 13 April 2021 bagi personel dan masyarakat Sumsel yang beragama muslim akan memasuki bulan suci Ramadan. 

Menghadapi Ramadan 1442 H, perlu dilakukan kegiatan yang dapat membersihkan hati dan diri sebagai persiapan menjalani ibadah puasa dan melaksanakan tugas pelayanan kepada masyarakat teramsuk pencegahan karhutla, katanya.

Dia menjelaskan, pelaksanaan tugas penanggulangan karhutla dalam suasana bulan puasa Ramadan, diharapkan personel yang terlibat dalam satgas gabungan dapat menjalankan tugas dan beribadah puasa dengan baik.

Wilayah Sumsel yang memiliki lahan gambut dan kawasan hutan yang cukup luas mencapai 3,5 juta hektare  pada setiap musim kemarau rawan terjadi bencana kebakaran hutan dan lahan.

Kebakaran hutan dan lahan tersebut perlu diantisipasi dengan melakukan berbagai upaya pencegahan salah satunya dengan berdoa kepada Allah SWT.

Melalui upaya tersebut diharapkan personel Polda Sumsel dapat melaksanakan tugas pelayanan masyarakat serta pencegahan dan penanggulangan karhutla dengan baik sehingga provinsi dengan 17 kabupaten/kota terhindar dari bencana kabut asap yang dapat mengganggu berbagai aktivitas dan kesehatan, ujar kapolda.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar