PLN S2JB siagakan 2.768 personel amankan listrik selama Ramadhan

id pln,listrik,listrik ramadhan,pln s2jb,pln wil s2jb,pasokan listrik

PLN S2JB siagakan 2.768 personel amankan listrik selama Ramadhan

Apel kesiapsiagaan personel PLN UIW S2JB menghadapi Ramdhan 2021. (ANTARA/HO/21)

Palembang (ANTARA) - PT PLN Unit Induk Wilayah Sumatera Selatan, Jambi dan Bengkulu menyiagakan sebanyak 2.768 orang petugas untuk mengamankan pasokan listrik sepanjang bulan Ramadhan dan Idulfitri 1442 Hijriah.

Ribuan personel tersebut terdiri atas 2.400 orang petugas layanan teknik dan 368 petugas PLN Unit Induk Wilayah Sumsel, Jambi dan Bengkulu (UIW S2JB).

General Manager PLN UIW S2JB Bambang Dwiyanto di Palembag, Jumat, mengatakan pihaknya pun sudah menyiapkan sebanyak 223 unit posko untuk menghadapi bulan suci tersebut.

“Posko-posko itu tersebar di tiga provinsi untuk koordinasi pengamanan listrik sepanjang bulan puasa dan Idulfitri,” katanya, kesiagaan personel tersebut juga ditunjang oleh peralatan pendukung selama bertugas.

Adapun peralatan tersebut, berupa empat unit genset, 14 unit UGB, 37 unit mobil operasional, 50 unit motor operasional, serta 2 unit crane.

“Tentunya, PLN telah menyiapkan SOP untuk mempercepat penanganan gangguan dan pemeliharaan serta percepatan koordinasi,” kata dia.

Bambang mengemukakan selama bertugas para petugas tetap memerhatikan protokol kesehatan.

Dalam menjalankan tugas kelistrikan, keselamatan dan kesehatan kerja menjadi hal yang harus selalu dijaga.

“Keselamatan personel, keselamatan infrastruktur harus aman baik bagi masyarakat, petugas PLN, dan stakeholders,” ujar dia.

Perusahaan juga melakukan simulasi pekerjaan pengikatan pin isolator 20.000 volt dalam kondisi bertegangan oleh Tim PDKB Sentuh Langsung.

Simulasi tersebut dilaksanakan oleh personel profesional bersertifikasi yang telah disahkan oleh Dirjen Ketenagalistrikan.

“Simulasi Ini menjadi bukti kesiagaan PLN UIW S2JB dalam menjaga pasokan listrik,” kata Bambang.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar