Pemkab OKU rekrut duta anti narkoba dari kalangan milenial

id Duta anti narkoba, pemilihan duta anti narkoba, kaum milenial, GANN OKU, Pemkab OKU

Pemkab OKU rekrut duta anti narkoba dari kalangan milenial

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Ogan Komering Ulu (OKU), Slamet Riyadi dalam pemilihan Duta Anti Narkoba Tahun 2021, Jumat. (ANTARA/Edo Purmana/21)

Baturaja (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan merekrut duta antinarkoba dari kalangan milenial untuk turut andil dalam memberikan edukasi kepada masyarakat khususnya para remaja tentang bahaya penggunaan narkoba dan obat terlarang lainnya.

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Pemkab Ogan Komering Ulu (OKU) Slamet Riyadi di Baturaja, Jumat mengatakan, dalam pemilihan duta anti narkoba ini pihaknya menggandeng Yayasan Gugus Antisipasi Narkotika Nusantara (GANN) daerah itu.

Peserta duta anti narkoba ini berasal dari kalangan remaja mulai dari pelajar, mahasiswa hingga masyarakat umum yang ada di Kabupaten OKU.

Para peserta akan diseleksi dan dipilih menjadi Duta Anti Narkoba Tahun 2021 untuk membantu pemerintah dalam menyosialisasikan kepada masyarakat tentang bahaya narkoba.

Menurut dia, dalam memerangi narkoba ini perlu dilakukan pendekatan langsung kepada masyarakat khususnya para remaja yang rentan terjerat narkoba.

"Duta anti narkoba inilah nantinya yang turun langsung ke lapangan guna memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang bahaya narkoba ataupun obat terlarang lainnya," ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPC GANN OKU Yetty Asmara Yanti menyampaikan pemilihan duta antinarkoba ini sebagai wadah bakat dan minat generasi muda dalam memberantas penyalahgunaan narkoba di wilayah setempat.

"Hasil akhir pemilihan ini nantinya akan dipilih duta utama, duta wakil I dan duta wakil II," kata dia.

Melalui even ini diharapkan dapat membentuk generasi muda yang memiliki kualitas dan kapasitas dalam mengkampanyekan gerakan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran gelap Narkoba.

Adapun tugas dari duta anti narkoba milenial yang terpilih nanti salah satunya menyosialisasikan program-program pencegahan peredaran dan penyalahgunaan narkoba ke sekolah-sekolah dan kalangan generasi muda di Kabupaten OKU.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar