PDAM Palembang pastikan suplai air selama Ramadhan aman

id Pdam palembang, suplai air, ramadhan palembang,Ramadhan 2021,Pelanggan pdam palembang

PDAM Palembang pastikan suplai air selama  Ramadhan aman

Kantor Utama PDAM Tirta Musi Palembang, Selasa (6/4/2021) (ANTARA/Aziz Munajar/21)

Palembang (ANTARA) - Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Musi Palembang memastikan suplai air bersih selama Ramadhan dan Idul Fitri aman dengan meniadakan rencana kegiatan pemeliharaan.

Direktur Utama PDAM Tirta Musi Palembang Andi Wijaya, Selasa, mengatakan pihaknya juga berkoordinasi dengan PT PLN agar tidak ada pemadaman listrik yang dapat mengganggu suplai air.

"Rencana kami tidak ada pemeliharaan selama Ramadhan, tapi tetap tergantung dengan kondisi listriknya," ujarnya.

Menurut dia biasanya konsumsi air bersih selama Ramadhan di Kota Palembang tidak mengalami peningkatan signifikan, hanya puncak pemakaiannya yang berubah dari sore menjadi cenderung di waktu setelah shalat subuh.

Selain itu pihaknya mempercepat semua progres pemeliharaan jaringan dan instalasi agar saat Ramadhan suplai air tidak mengalami gangguan, saat ini debit air PDAM mencapai 4.300 liter/detik.

Sementara jangkauan distribusi PDAM Tirta Musi Palembang telah mencapai 82 persen dengan 300.000 pelanggan yang mencakupi 1,2 juta penduduk dari total 1,6 juta penduduk.

"Kami juga pastikan tidak ada perubahan jadwal suplai air," kata dia menambahkan.

Meski suplai dijamin aman, pihaknya meminta para pelanggan tetap bijak menggunakan air sesuai kebutuhan dan segera melaporkan jika terdapat gangguan jaringan serta membayar tagihan tepat waktu.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar