Kota Kupang nyaris lumpuh, sejumlah ruas jalan tertutup pepohonan tumbang

id Pohon Tumbang,Badai,kupang lumpuh,kota kupang,cuaca ekstrem

Kota Kupang nyaris lumpuh, sejumlah ruas jalan tertutup pepohonan tumbang

Pohon tumbang di depan kantor Perum LKBN Antara Biro Nusa Tenggara Timur (ANTARA News NTT/2021)

Kupang (ANTARA) - Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, sampai Senin (5/4) hari ini pukul 11.45 WITA masih lumpuh karena banyaknya pepohonan di sejumlah ruas jalan tumbang setelah cuaca ekstrem melanda wilayah tersebut sejak Minggu (4/4).

Kepala Biro Perum LKBN Antara Biro Kupang Bernardus Tokan melaporkan ruas jalan yang banyak tertutup pohon tumbang, antara lain, Jalan Piet A Tallo, Jalan Veteran, Jalan Veteran Kelapa Lima, dan Jalan L Karim.

Warga sampai sekarang masih berupaya memotong sejumlah pohon yang melintang di ruas jalan tersebut dengan menggunakan peralatan alakadarnya.

Saluran listrik sejak Minggu (4/4) pukul 14.30 WIB sampai sekarang masih padam demikian juga internet. Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) hampir semuanya tutup dan warga memilih untuk bertahan di rumah karena angin masih tetap kencang.

Ia menyebutkan Kota Kupang saat ini praktis nyaris lumpuh karena tidak ada aktivitas warga di luar rumah.

Diperkirakan banyak rumah di Kota Kupang yang rusak akibat angin kencang tersebut, namun sampai sekarang belum diketahui informasi secara resmi dari pihak terkait mengenai kerusakan akibat bencana alam tersebut.