COVID-19 di Lampung sebanysk 14.019 kasus

id Corona Lampung,COVID Lampung, Dinkes lampung

COVID-19 di Lampung  sebanysk 14.019 kasus

Ilustrasi- Update kasus COVID-19 di Posko Satgas COVID-19 Provinsi Lampung. (ANTARA/Ruth Intan Sozometa Kanafi)

Bandarlampung (ANTARA) - Dinas Kesehatan Provinsi Lampung mencatat telah bertambah sebanyak 29 orang yang terkonfirmasi positif COVID-19 di daerah tersebut sehingga total ada sebanyak 14.019 kasus.

"Hari ini berdasarkan data yang ada telah terjadi penambahan kasus terkonfirmasi positif COVID-19 sebanyak 29 orang," ujar Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana melalui keterangan tertulis, di Bandarlampung, Rabu.

"Penambahan kasus terkonfirmasi positif COVID-19 sebanyak 29 orang tersebut, telah menambah jumlah kumulatif kasus dari sebelumnya ada 13.990 orang yang terkonfirmasi positif menjadi 14.019 orang," ucapnya.

Ia mengatakan kasus positif tersebut tersebar di tujuh kabupaten dan kota yang ada di Provinsi Lampung.

"Tujuh daerah yang terdapat penambahan kasus terkonfirmasi positif COVID-19 yaitu Kabupaten Lampung Selatan ada 3 kasus, Pringsewu 1 kasus, Lampung Selatan 8 orang, Lampung Utara 4 orang," katanya.

Dia menjelaskan adapula penambahan kasus positif COVID-19 di Kabupaten Pesawaran 2 kasus, Lampung Timur 1 kasus, Kota Bandarlampung 10 orang.

"Dari 29 kasus terkonfirmasi positif COVID-19 tersebut ada 26 orang yang merupakan kasus baru, dan 3 orang lainnya merupakan hasil penelusuran kasus, lalu 16 orang tengah menjalani perawatan karena dalam kategori kasus bergejala dan 13 orang menjalani isolasi mandiri," ujarnya lagi.

Menurutnya, terdapat pula penambahan pada kasus sembuh sebanyak 52 orang, dan 3 orang dinyatakan meninggal dunia.

"Dengan masih adanya penambahan kasus positif, masyarakat diharapkan dapat terus menerapkan protokol kesehatan guna memutus mata rantai persebaran COVID-19 serta mensukseskan program vaksinasi," katanya.