Tim SAR temukan warga tenggelam di Sungai Ogan Palembang

id Basarnas palembang, korban tenggelam, sungai ogan, tim sar palembang, sungai musi,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, in

Tim SAR temukan warga tenggelam di  Sungai Ogan Palembang

Tim SAR mengvakuasi jasad Suwandi yang tenggelam di Sungai Ogan, Kamis (1/4) (ANTARA/HO/21)

Palembang (ANTARA) - Tim SAR berhasil menemukan jasad seorang warga Kelurahan Ogan Baru Kecamatan Kertapati Kota Palembang, Sumsel, yang tenggelam di Sungai Ogan, setelah pencarian selama tiga hari.

Kepala Basarnas Palembang Hery Marantika di Palembang, Kamis, mengatakan korban bernama Suwandi (45) ditemukan pukul 07.55 WIB dalam kondisi mengapung di pinggir sungai sekitar 24 kilometer dari lokasi awal tenggelam.

"Korban sudah diserahkan ke keluarga untuk dimakamkan," ujarnya.

Suwandi tenggelam pada Selasa (30/3) pukul 07.00 WIB saat akan berangkat bekerja, ia diketahui menggunakan perahu sampan seorang diri menyeberangi Sungai Ogan.

Pada saat menyeberang, arus Sungai Ogan cukup deras dan agak bergelombang dan diduga perahu sampan korban oleng akibat gelombang sehingga korban tidak mampu mengendalikan perahunya.

Akibatnya korban terjatuh ke dalam sungai, sementara perahunya tidak terbalik dan masih berada di sekitar lokasi tenggelam saat warga mengetahui korban telah tenggelam.

"Pencarian korban melibatkan personel TNI, Polri, Basarnas dan dibantu masyarakat setempat," kata dia menambahkan.

Herry juga mengingatkan masyarakat khususnya yang beraktivitas di sungai agar mengutamakan keselamatan baik perorangan maupun bersama-sama mengingat sudah banyak korban tenggelam di Sungai Ogan maupun Sungai Musi.

Selain itu pada pencarian korban-korban tenggelam terutama di perairan Sungai Musi, Tim SAR kerap menghadapi kendala derasnya arus dan keruhnya air sehingga personel kesulitan mencari posisi korban di dalam sungai.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar