PT Jasa Raharja Baturaja gelar pemeriksaan kesehatan gratis

id Pengobatan gratis, sopir dan penumpang, program MUKL, PT Jasa Raharja, tekan angka kecelakaan,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara p

PT Jasa Raharja Baturaja gelar pemeriksaan  kesehatan gratis

Sejumlah warga memanfaatkan pemeriksaan kesehatan gratis diselenggarakan PT Jasa Raharja, Kamis (1/4/2021). (ANTARA/Edo Purmana)

Baturaja (ANTARA) - PT Jasa Raharja Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan menggelar pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis bagi sopir dan penumpang angkutan mudik melalui Program Mobil Unit Keselamatan Lalulintas (MUKL).

Kepala PT Jasa Raharja Perwakilan Baturaja Achmad Nurdin di Baturaja, Kamis, menerangkan pos pelayanan pengobatan gratis ini dipusatkan di loket travel DMJ di pusat Kota Baturaja.

Dia menjelaskan pelayanan pengobatan gratis menyasar para penumpang dan sopir angkutan mudik. Mereka diperiksa kesehatannya sebelum melakukan perjalanan jauh.

Dalam kegiatan tersebut, pihaknya melibatkan dokter dan perawat dari Dinas Kesehatan OKU untuk memeriksa kondisi kesehatan sopir dan penumpang dari penyakit ringan, seperti demam dan darah tinggi.

"Masyarakat umum juga bisa memanfaatkan layanan ini dan tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan," katanya.

Kegiatan rutin yang dilaksanakan satu bulan sekali ini untuk memastikan kondisi tubuh para sopir dan penumpang dalam keadaan sehat saat melakukan perjalanan dari Baturaja ke daerah tujuan ataupun sebaliknya.

"Khususnya para sopir angkutan umum atau mudik ini harus dipastikan benar-benar sehat sebelum melakukan perjalanan jauh. Jika sakit langsung diberikan obat," katanya.

Melalui program MUKL, pihaknya tidak hanya ingin mencegah terjadinya kecelakaan lalulintas yang disebabkan kelalaian pengendara, namun juga untuk lebih memperkenalkan Jasa Raharja kepada masyarakat.

Menurut dia, sejauh ini kegiatan MUKL mendapat respons positif dari masyarakat setempat yang banyak memanfaatkan layanan tersebut.

"Ada puluhan masyarakat yang memanfaatkan layanan ini," kata dia.

Dia juga mengimbau pengendara tetap berhati-hati saat melakukan perjalanan jauh dan mematuhi peraturan lalu lintas guna mencegah kecelakaan di jalan raya.