Bocah di Belitung meninggal dunia akibat COVID-19

id covid-19,bocah,virus corona,babel,bocah meninggal,corona,covid

Bocah di Belitung meninggal dunia akibat COVID-19

Direktur RSUD Marsidi Judono Belitung, dr. Hendra Sp.An (Antara News Babel/Kasmono)

Belitung, Babel (ANTARA) - Seorang anak berusia 12 tahun di Kabupaten Belitung Provinsi Kepulauan Bangka Belitung meninggal dunia akibat terinfeksi virus corona baru atau COVID-19.

"Pasien, EL (12) meninggal dunia di ruang isolasi A COVID-19 RSUD Marsidi Judono Belitung pada 30 Maret pukul 12.45 WIB," kata Direktur RSUD Marsidi Judono Belitung, dr. Hendra Sp.An di Tanjung Pandan, Rabu.

Menurut dia, pasien datang pertama kali ke IGD RSUD Marsidi Judono pada 23 Maret 2021 dengan gejala klinis COVID-19 dan disertai dengan penyakit komorbid serta hasil tes usap antigen positif.

"Selanjutnya pasien dilakukan perawatan lanjutan di ruangan isolasi A pada hari ke tujuh kondisi pasien makin memburuk sehingga dipasang alat bantu nafas ventilator

mekanik," ujarnya.

Ia menambahkan pada 29 Maret pukul 07.30 WIB pasien mengalami henti nafas lalu dilakukan resusitasi jantung paru namun tidak berhasil.

"Pasien dinyatakan meninggal setelah dilakukan perawatan selama delapan hari," katanya.

Dengan demikian, lanjut dia, pasien tersebut adalah pasien ke-22 yang meninggal karena COVID-19 di Kabupaten Belitung.

"Selanjutnya jenazah EL akan dilakukan pemulasaran dan pemakaman jenazah sesuai dengan protokol kesehatan COVID-19 yang berlaku," ujarnya.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar