Palembang tes urine pejabat cegah penyalahgunaan narkoba

id bnn, sekda palembang, pemkot palembang tes urine pejabat , pejabatpemkot palembang diperiksa urine antisipasi penyalahgu

Palembang tes urine pejabat cegah penyalahgunaan narkoba

Arsip - Petugas Kedokteran dan Kesehatan mencatat hasil tes urine. (ANTARA FOTO/RAISAN AL FARISI)

Palembang (ANTARA) - Pemerintah Kota Palembang, Sumatera Selatan, melakukan tes urine kepada 39 pejabat di lingkungan Sekretariat Daerah untuk mencegah penyalahgunaan narkoba.

"Setelah dilakukan tes urine secara acak dan mendadak terhadap pegawai di sejumlah OPD dalam beberapa pekan terakhir, hari ini dilakukan tes urine bagi kalangan pejabat di lingkungan Setda," kata Sekda Palembang, Ratu Dewa di Palembang, Selasa.

Dalam kegiatan tes urine terhadap pejabat tersebut berlangsung sesuai dengan harapan dan tidak ada satupun yang hasil tesnya positif narkoba.

Meskipun hasilnya belum ada tanda-tanda pegawai dan pejabat yang terbukti mengonsumsi narkoba, kegiatan tes urine tersebut akan terus dilakukan hingga seluruh pegawai dan pejabat di satuan kerja atau OPD telah menjalani tes.

Kegiatan tes urine tersebut perlu dilakukan terhadap semua pegawai baik yang berstatus ASN maupun honorer untuk memastikan jajaran Pemkot Palembang bersih dari penyalahgunaan narkoba, katanya.

Dia menjelaskan, untuk melakukan tes urine pegawai negeri sipil/ASN dan honorer guna mencegah penyalahgunaan narkoba, pihaknya menggandeng BNN provinsi setempat.

Jika nantinya ada pegawai dan pejabat terbukti mengonsumsi narkoba dari hasil pemeriksaan urine tersebut, akan dijatuhi hukuman disiplin bahkan bisa dipecat, ujar Sekda.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar