Jalan Bangko-Kerinci sudah bisa dilalui kendaraan

id arus lalin terputus,tanah longsor,merangin,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, info sumsel

Jalan Bangko-Kerinci sudah bisa  dilalui kendaraan

Pengamanan pengalihan jalan jalur bangko Kerinci yang tertutup longsor.(ANTARA/HO).

Jambi (ANTARA) - Pasca longsor yang menimbun jalan lintas nasional Provinsi Jambi yang menyebabkan jalur menuju Bangko-Kerinci dan sebaliknya pada Senin (20/3) putus, setelah dua alat berat diturunkan PUPR Merangin untuk mengurai material longsor di jalan lintas tersebut, sudah bisa dilalui kendaraan, baik roda dua maupun roda empat.

Kasat Lantas Polres Merangin Iptu Sudiharsono melalui keterangan tertulis yang diterima di Jambi, Selasa mengatakan saat ini jalan dari arah Bangko menuju Kerinci sudah bisa dilewati semua jenis kendaraan, begitu juga dengan papan informasi pengalihan jalan yang dipasang di Pasar Bawah Bangko sudah dicopot.

Namun, alat berat masih di sana untuk mengantisipasi jika terjadi longsor lagi, karena saat ini masih musim hujan, sehingga dikhawatirkan longsor terjadi kembali. Oleh karena itu alat beratnya masih disiagakan di beberapa lokasi jalur lintas provinsi tersebut.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Merangin Aspan mengatakan ada banyak titik longsor yang menutupi jalan lintas yang menghubungkan Bangko-Kerinci, namun pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan balai jalan untuk menurunkan alat berat ke lokasi longsor dan dua unit eskavator serta dua unit dumtruk sudah dikirim ke lokasi yang disiagakan.

Akibat longsor di Desa Birun, Kecamatan Pangkalan Jambu, Kabupaten Merangin arus lalu lintas Bangko Kerinci maupun sebaliknya dialihkan lewat Solok Selatan atau Muara Bungo.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar