Densus tangkap empat tersangka teroris di Makassar

id 4 tersangka bom makassar,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, info sumsel

Densus tangkap empat tersangka teroris  di Makassar

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo (dua kiri) bersama Kapolda, Kabareskrim dan Humas Polda Sulsel konperensi pers di Makassar, Senin,(29/3/2021).ANTARA/Abd Kadir

Makassar (ANTARA) - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan Tim Densus 88 anti teror menangkap empat tersangka teroris bom bunuh diri yang terjadi di depan Gereja Katedral Makassar, Minggu.

"Perkembangan dari peristiwa kejadian bom terjadi kemarin, maka sampai dengan hari ini, kita mengamankan empat orang tersangka yakni AS, SAS, MR, dan AA," ujar Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam konferensi pers di Makassar, Senin.

Kapolri Listyo Sigit Prabowo mengatakan keempat tersangka itu memiliki peran masing-masing bersama dua pelaku bom bunuh diri. Keempatnya juga masih satu tempat kajian bernama Vila Mutiara.

Adapun peran masing-masing, yakni ada yang bertugas memberikan doktrin, mempersiapkan rencana jihad dan bertugas membeli bahan pembuatan bom untuk digunakan dalam bom bunuh diri di Makassar.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolri juga memastikan jika dua pelaku bom bunuh diri di Makassar yakni L dan YSF

"Masing-masing perannya bersama sama dengan L dan YSF, mereka dalam satu kelompok kajian Vila Mutiara namanya," katanya.