Sempat tertinggal, Spanyol berhasil menang 2-1 atas Georgia

id Spanyol,Georgia,Kualifikasi Piala Dunia 2022,Piala Dunia 2022

Sempat tertinggal, Spanyol berhasil  menang 2-1 atas Georgia

Selebrasi Daniel Olmo usai cetak gol kemenangan untuk Spanyol saat melawan Georgia dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa di Tbilisi pada 29 Maret 2021.(AFP/KIRILL KUDRYAVTSEV)

Jakarta (ANTARA) - Spanyol berhasil meraih kemenangan 2-1 saat bertandang ke Georgia dalam kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup B zona Eropa, demikian laporan laman resmi FIFA.

Laga tersebut digelar di Boris Paichadze Stadium, Tirana, Georgia pada Senin (29/3) dini hari WIB. Spanyol sempat tertinggal lebih dulu setelah Georgia mencetak gol pada menit ke-43 lewat sepakan Khvicha Kvaratskhelia.

Tim tamu baru menyamakan kedudukan pada menit ke-56 lewat gol Ferran Torres dan mengamankan kemenangan lewat gol Daniel Olmo di injury tim.

Spanyol mendapat peluang pertama pada menit ke-11 melalui tembakan Ferran Torres, tetapi bola masih bisa diselamatkan kiper Giorgi, Loria.

Georgia bergantian mengancam lewat sundulan Kashia, yang menyambut bola sepak pojok. Namun, kiper Unai Simon bereaksi dengan baik untuk menghalau bola.

Peluang Torres pada menit ke-42 juga belum membuahkan gol. Tendangannya masih melambung di atas mistar gawang tuan rumah.

Georgia kemudian membuka keunggulan pada menit ke-43 via tendangan Khvicha Kvaratskhelia ke pojok bawah gawang Spanyol. Skor menjadi 1-0.

Upaya Spanyol untuk menyamakan kedudukan baru membuahkan hasil pada menit ke-56. Ferran Torres mencetak gol setelah memanfaatkan umpan Jordi Alba Umpan Alba. Kedudukan berubah 1-1.

Pada menit ke-77, Jordi Alba melakukan tusukan dari kiri dan menyodorkan bola kepada Olmo sebelum melepaskan sepakan mendatar ke pojok bawah gawang, tetapi bola masih melebar dari sasaran.

Tekanan yang dilancarkan Spanyol akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-92.

Daniel Olmo mendapatkan bola dari Alba dan menggiring bola mendekati kotak penalti Georgia. Ia kemudian melepaskan tembakan yang masih bisa ditepis Loria, tetapi bola tetap masuk ke gawang. Spanyol berbalik unggul 2-1.

Jelang berakhirnya pertandingan, Georgia harus kehilangan Shengelia. Ia mendapat kartu merah dari wasit karena melakukan tekel kepada Pedri.

Kemenangan ini untuk sementara menempatkan Spanyol di puncak klasemen Grup B dengan empat poin dan Georgia harus duduk di posisi dasar dengan nirpoin.

Susunan Pemain
Georgia 4-3-3: Loria; Giorbelidze, Dvali, Kashia, Kakabadze (Chabradze 79'); Kankava, Gvilia; Lobzhanidze (Shengelia 70'), Kiteishvili (Beridze 71'), Kvaratskhelia (Kvekveskiri 79'); Zivzivadze (Kvilitaia 62')

Spanyol 4-3-3: Simon; Porro (Llorente 65'), Garcia, Llorente (Martinez 46'), Alba; Busquets (Oyarzabal 73'); Torres, Ruiz (Thiago 55'), Pedri, Bryan Gil (Olmo 46'); Morata