Terjadi penambahan 52 kasus positif COVID-19 di OKU

id Penambahan kasus positif, bertambah 52 kasus, COVID-19, optimalkan satgas kecamatan, Satgas COVID-19 OKU

Terjadi penambahan  52 kasus  positif COVID-19 di OKU

Sekretaris Satgas COVID-19 OKU, Amzar Kristopa. (ANTARA/Edo Purmana/21)

Baturaja (ANTARA) - Sekretaris Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, Amzar Kristopa menyebutkan terjadi penambahan 52 kasus positif  di wilayah itu selama satu bulan terakhir.

Berdasarkan data periode 25 Maret 2021 tercatat jumlah warga Kabupaten OKU yang dinyatakan positif terinfeksi virus Corona sebanyak 274 orang atau naik dari sebelumnya berjumlah 222 kasus.

"Artinya ada penambahan 52 kasus dibandingkan periode Februari 2021 lalu," katanya di Baturaja, Jumat.

Namun, panambahan ini juga diiringi dengan jumlah pasien sembuh yang bertambah dari sebelumnya sebanyak 186 orang kini menjadi 223 orang.

Dalam kurun waktu tersebut juga jumlah pasien meninggal dunia bertambah sebanyak lima orang dari sebelumnya 21 orang kini menjadi 26 orang.

"Untuk yang masih dirawat di rumah sakit saat ini berjumlah 15 pasien dan isolasi mandiri 10 orang," kata dia.

Menurut dia, saat ini pihaknya sudah mengoptimalkan tugas dan fungsi satgas jajarannya hingga tingkat kecamatan di wilayah itu guna menekan angka penyebaran virus Corona di Kabupaten OKU.

"Pemberian vaksin untuk pelayanan publik yang saat ini masih berlangsung juga diharapkan dapat menekan angka kasus positif virus Corona di Kabupaten OKU ini," ujarnya.