Ibrahimovic bantu Swedia tekuk Georgia 1-0

id Zlatan Ibrahimovic,Swedia,Georgia,Piala Dunia 2022,Kualifikasi Piala Dunia 2022,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, info

Ibrahimovic bantu Swedia tekuk Georgia 1-0

Penyerang Swedia, Zlatan Ibrahimovic dan bek Georgia, Lasha Dvali bersaing memperebutkan bola dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 di Solna, Swedia pada 26 Maret 2021. (AFP/PONTUS LUNDAHL)

Jakarta (ANTARA) - Swedia berhasil menang tipis 1-0 di kandang atas Georgia dalam pertandingan pertama mereka di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup B zona Eropa, demikian laman resmi FIFA.

Dalam pertandingan yang digelar di Friends Arena, Jumat tersebut, Zlatan Ibrahimovic menjalani laga perdana "keduanya" bersama Swedia dan langsung menyumbang assist keren.

Bermain sebagai tuan rumah, Ibrahimovic dan kawan-kawan mendominasi jalannya pertandingan. Mereka mencatatkan penguasaan bola hingga 55 persen berbanding 45 persen untuk Georgia. Swedia juga berhasil melepaskan 10 kali tembakan dalam pertandingan itu dengan empat diantaranya on target.

Sedangkan Georgia mampu melepaskan delapan tembakan dan tiga diantaranya mengarah ke gawang.

Seperti yang diketahui, Zlatan Ibrahimovic memutuskan pensiun dari sepak bola internasional lima tahun yang lalu. Kehadiran Ibrahimovic langsung membuat dampak instant. Penyerang 39 tahun itu membuat assist untuk gol kemenangan Swedia yang dicetak Viktor Claesson pada menit ke-35.

Gol berawal dari umpan lambung Carl Mikael Lustig ke kotak penalti Georgia. Ibrahimovic kemudian menerima bola dengan dadanya dan tanpa melihat ke belakang, penyerang AC Milan itu mengirim umpan ke tengah kotak penalti, yang disambut Claesson untuk menaklukkan kiper Giorgia Loria.

Kemenangan ini mengantarkan Swedia memimpin Grup B dengan tiga poin, Yunani dan Spanyol tertinggal dua poin setelah keduanya bermain imbang 1-1.