PDAM Tirta Raja perluas jaringan air bersih pelanggan

id Bangun IPA, Kelurahan Sekarjaya, perluas jaringan air bersih, diusulkan tahun lalu, PDAM Tirta Raja

PDAM Tirta Raja perluas jaringan air  bersih pelanggan

Araip - Salah satu warga mengecek penggunaan air bersih. (ANTARA/Aris Wasita)

Baturaja (ANTARA) - PDAM Tirta Raja Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan akan memperluas jaringan air bersih pelanggan dengan membangun Instalasi Pengolahan Air (IPA) di Kelurahan Sekarjaya, Kecamatan Baturaja Timur.

Direktur PDAM Tirta Raja Ogan Komering Ulu Abi Kusno melalui Kabag Teknik, Asril di Baturaja, Senin, menyampaikan usulan pembangunan IPA lengkap di Sekarjaya ini sudah disampaikan pihaknya kepada pemerintah pusat tahun lalu.

Pihaknya juga akan menambah kapasitas suplai air bersih di UP PDAM Tanjung Baru, Kecamatan Baturaja Timur.

"Tahun lalu sudah kami usulkan dan saat ini masih dalam proses. Mudah-mudahan direalisasikan pemerintah pusat tahun ini," harapnya.

Ia menjelaskan IPA Sekarjaya layak dibangun karena masyarakat setempat selama ini mendapat pasokan air bersih dari IPA PDAM wilayah Bakung.

"Hal tersebut menyebabkan suplai air bersih yang mengalir ke pipa pelanggan kurang maksimal," kata dia.

Oleh sebab itu, pihaknya mengusulkan agar di Kelurahan Sekarjaya dibangun IPA sendiri sehingga air yang mengalir ke pipa pelanggan lebih maksimal.

Pembangunan IPA di wilayah itu, ditargetkan dapat menyerap 5.000 pelanggan baru yang menikmati distribusi air bersih PDAM Tirta Raja Kabupaten Ogan Komering Ulu.

"Jika usulan ini disetujui maka total jumlah pelanggan kami secara keselurahan berjumlah sekitar 22 ribu pelanggan," ujarnya seraya menambahkan saat ini jumlah pelanggan PDAM mencapai 17 ribu pelanggan.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar