Lebron James ingin miliki waralaba NBA setelah beli saham Fenway

id lebron james,bola basket,nba,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, info sumsel

Lebron James ingin miliki waralaba NBA setelah  beli saham Fenway

LeBron James dari Los Angeles Lakers saat melawan Oklahoma City Thunder di Oklahoma, AS, 13 Januari 2021 (REUTERS)

Jakarta (ANTARA) - Bintang Los Angeles Lakers Lebron James mengaku ingin memiliki waralaba NBA setelah membeli saham Fenway Sports Group (FSG) yang berbasis di Boston, Amerika Serikat.

“Saya bercita-cita mempunyai sebuah tim NBA,” kata James dikutip dari Reuters, Rabu.

“Banyak yang ingin saya berikan untuk sebuah tim, saya tahu apa yang harus dilakukan untuk menang di level NBA, saya tahu pemain-pemain bertalenta dan saya juga tahu cara berbisnis. Itulah cita-cita saya. Saya ingin memiliki waralaba NBA, dan cepat atau lambat, Anda akan segera mengetahuinya,” ujar James.

Pada Selasa (16/3) kemarin, James dilaporkan telah bergabung sebagai mitra FSG. Pemain yang pernah dinobatkan menjadi MVP NBA sebanyak empat kali itu pun kini memiliki sebagian saham milik klub Major League Baseball, Boston Red Sox.

Selain Boston Red Sox, FSG juga diketahui memiliki saham klub sepak bola juara Liga Premier Liverpool.

“Bagi saya dan juga partner saya, Maverick (Carter), menjadi dua orang kulit hitam pertama yang memiliki saham di grup tersebut, sepanjang sejarahnya, merupakan sesuatu yang keren,” tutur James.

“Yang saya lakukan ini bisa menjadi harapan, sekaligus memberikan inspirasi bagi orang-orang kulit hitam lainnya bahwa mereka bisa berada di posisi yang sama seperti saya. Mereka pasti bisa. Ini juga menginspirasi anak-anak saya yang masih duduk di bangku sekolah dasar.”

“Bagi saya, memiliki saham adalah sesuatu yang luar biasa, dan ini akan terus saya lakukan, sekaligus menjadi portofolio saya, baik di luar lapangan basket, maupun di luar lapangan baseball,” ungkap James.