Pelatih timnas putri berharap dapat lawan uji coba sepadan

id timnas putri,pssi,sea games,rudy eka priyambada,mochamad iriawan,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, info sumsel

Pelatih timnas putri berharap dapat lawan  uji coba sepadan

Pelatih tim nasional putri Indonesia Rudy Eka Priyambada memberikan keterangan usai skuadnya menaklukkan Bina Sentra Cirebon 15-0 dalam laga uji coba di Lapangan D Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (17/3/2021). Pertandingan itu menjadi bagian dari pemusatan latihan persiapan SEA Games 2021 di Jakarta. (ANTARA/Michael Siahaan)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih tim nasional putri Indonesia Rudy Eka Priyambada berharap skuadnya mendapatkan lawan uji coba dengan kualitas yang sepadan.

Menurut Rudy, usai memimpin timnya menaklukkan Bina Sentra Cirebon dengan skor 15-0 di Lapangan D Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu, kriteria lawan yang diinginkannya yaitu memiliki kualitas tekanan (pressing) mumpuni.

"Saya berharap lawan dapat memberikan kami tekanan. Ini supaya pemain dapat memecahkan situasi dalam pertandingan," kata Rudy.

Saat menghadapi Bina Sentra Cirebon, juru taktik berusia 38 tahun itu sedikit kecewa karena lawan tak menekan skuadnya dengan maksimal.

Itu membuat timnas putri leluasa membangun serangan dan menguasai pertandingan. Sisi positifnya, para pemain skuad 'Garuda Pertiwi' tampil baik, tak mudah kehilangan bola dan melakukan penyelesaian akhir yang apik sehingga menang telak 15-0.

Rudy sendiri sudah merencanakan laga uji coba selanjutnya yaitu pada Jumat (19/3). Akan tetapi, berbeda saat mengalahkan Bina Sentra di mana Rudy banyak menurunkan pemain senior, pertandingan berikutnya akan banyak melibatkan pemain muda.

"Pada Jumat nanti yang bertanding pemain-pemain U-18. Untuk lawannya, akan ditentukan oleh manajemen timnas," kata dia.

Terkait uji coba timnas putri, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menyebut bahwa sejatinya timnas putri ingin ditandingkan melawan kesebelasan dari luar negeri. Sayangnya, rencana itu belum bisa terwujud karena pandemi COVID-19 yang belum terkendali.

Meski demikian, PSSI tetap mengupayakan lawan uji coba terbaik bagi timnas putri.

"Situasi cukup sulit untuk beruji coba dengan tim luar negeri. Namun kami akan memberikan tim berkualitas baik. Bina Sentra ini sejatinya bagus karena diperkuat pemain-pemain seleksi Porda. Nanti rencananya juga ada melawan tim putra," tutur Iriawan.

Timnas putri Indonesia menjalani pemusatan latihan (TC) di Jakarta pada 8-31 Maret 2021.

Utamanya, TC ini menjadi persiapan menuju SEA Games 2021 yang berlangsung di Vietnam pada November-Desember. Namun, sebelum itu, timnas putri dijadwalkan berlaga di beberapa kompetisi seperti Turnamen Jenesys di Jepang serta lainnya seperti Piala AFF U-16, U-19 serta Piala AFF senior putri.

 
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar