PBSI Palembang targetkan lima emas pada Porprov 2021

id atlet,atlet bulutangkis,seleksi atlet,porprov sumsel

PBSI Palembang targetkan lima emas  pada Porprov 2021

Seleksi atlet yang digelar PBSI Kota Palembang, Minggu (14/3). (ANTARA/HO/21)

Palembang (ANTARA) - Pengurus Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kota Palembang menargetkan lima medali emas pada Pekan Olahraga Provinsi di OKU Raya pada November 2021.

Ketua PBSI Kota Palembang Ratu Dewa di Palembang, Minggu, mengatakan raihan lima emas itu diharapkan dapat mendukung target Kota Palembang yang ingin menjadi juara umum Porprov tersebut.

“Kami optimistis setidaknya dapat lima emas, karena cabang olahraga bulu tangkis ini menjadi andalan,” Ratu Dewa yang juga menjabat sebagai Sekda Kota Palembang.

Untuk mencapai target tersebut, PBSI Kota Palembang telah membuat peta jalan, salah satunya dengan mulai melakukan seleksi atlet.

Seleksi atlet ini menjadi yang pertama dari cabang olahraga peserta Porprov di Kota Palembang.

“Nantinya atlet yang terpilih ini akan diikutkan dalam pemusatan latihan sehingga lebih fokus dan terarah untuk berlatih,” kata dia.

Pelatih PBSI Kota Palembang, Yayan, mengatakan sebanyak 13 pebulu tangkis putra dan empat pebulu tangkis putri mengikuti seleksi atlet Porprov, yang nantinya hanya akan diambil masing-masing empat putra dan dua putri.

"Mereka sebelumnya terpilih dari hasil talent scouting dan pembinaan yang kami lakukan. Selanjutnya diikutkan dalam seleksi, dan yang terpilih akan ikut training centre," katanya.

 
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar