Gol perdana Aguero bantu City lumat Fulham

id liga inggris,manchester city,fulham,sergio aguero,gabriel jesus,john stones

Gol perdana Aguero bantu City lumat Fulham

Penyerang Manchester City Sergio Aguero (kanan) melakukan selebrasi bersama Gabriel Jesus seusai mencetak gol ke gawang Fulham dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Craven Cottage, London, Inggris, Sabtu (13/3/2021) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/POOL/Justin Setterfield)

Jakarta (ANTARA) - Sergio Aguero mencetak gol perdananya musim ini saat membantu Manchester City melumat Fulham 3-0 dalam laga pekan ke-28 Liga Inggris di Stadion Craven Cottage, London, Sabtu waktu setempat (Minggu WIB).

Gol itu dicetak Aguero lewat titik putih pada menit ke-60, setelah Tosin Adarabioyo mendorong jatuh Ferran Torres di dalam kotak terlarang saat berusaha mengeluarkan bola dari area berbahaya.

Lewat eksekusi keras ke pojok kiri bawah gawang, Aguero bukan saja menaklukkan kiper Alphonse Areola tetapi juga menyudahi paceklik gol di Liga Inggris setelah 15 bulan lamanya.

Selepas membuang banyak peluang sepanjang babak pertama, keunggulan City dibuka pada menit ke-47 melalui sontekan mudah John Stones menyambut umpan tendangan bebas nan terukur kiriman Joao Cancelo.

Pada menit ke-56, Joachim Andersen melakukan blunder sapuan buruk yang mengenai rekannya Ivan Cavalerio sehingga bola jatuh di hadapan Gabriel Jesus yang merangsek ke dalam kotak penalti, mengecoh Areola sebelum menyarangkan bola ke gawang yang sudah tak bertuan untuk gol kedua City.

Kemenangan atas Fulham membuat City semakin mantap di puncak klasemen dengan koleksi 71 poin.

Keunggulan 17 poin yang dimiliki City atas Manchester United (54) mungkin dipangkas oleh rival sekotanya itu sehari berselang, tetapi The Citizens di atas kertas hanya butuh lima kemenangan lagi untuk menjadi juara.

Sebaliknya, Fulham (26), tertahan di zona degradasi atau urutan ke-18 walau hanya kalah selisih gol dari Brighton & Hove Albion yang baru bermain Minggu malam ini.

Fulham berpeluang memangkas jarak itu ketika melakoni pertandingan selanjutnya pada Jumat (19/3) menjamu Leeds United.

Sedangkan City pada Selasa (16/3) akan menghadapi Borussia Moenchengladbach dalam leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Puskas Arena, Budapest, sebelum melawat ke markas Everton untuk laga perempat final Piala FA empat hari berselang.