Timnas putri jalani latihan perdana SEA Games 2021

id timnas putri,PSSI,SEA Games 2021,sepakbola wanita,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, info sumsel

Timnas putri jalani latihan perdana SEA Games 2021

Pesepak bola timnas putri Indonesia Zahra Muzdalifah (kiri) menggiring bola saat pertandingan internal pada pengenalan dan pembukaan pemusatan latihan timnas putri Indonesia di Lapangan D, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (8/3/2021). . ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/wsj.

Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 38 pemain dari tim nasional sepak bola putri yang dipersiapkan untuk SEA Games 2021 telah menjalani pemusatan latihan (TC) perdana di Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan bersyukur timnas putri yang sudah lebih dari satu tahun tak punya kegiatan itu akhirnya bisa kembali berlatih.

“Alhamdulillah TC untuk timnas wanita bisa digelar di awal tahun ini. Saya berharap para pemain bekerja keras, disiplin dan berlatih secara maksimal di TC ini,” kata Iriawan dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Selasa.

Pelatih timnas putri Rudy Eka Priyambada mengatakan fokus pada latihan perdana adalah pengenalan para pemain, mengingat ini merupakan yang pertama kalinya bagi mereka saling bertemu dan bertatap muka.

“Latihan perdana hari ini lebih kepada mengenal para pemain terlebih dahulu. Apalagi ini menjadi kesempatan saya untuk pertama kali bertatap muka dengan para pemain yang ikut dalam seleksi dan pemusatan latihan ini, jadi materi yang diberikan belum banyak,” kata Rudy.
 

Selain itu, skuad Garuda Pertiwi juga diberikan materi ringan seperti penyegaran lewat pertandingan internal. Hal itu dilakukan agar para pemain dapat kembali merasakan atmosfer pertandingan setelah satu tahun tak berkompetisi.

“Materi latihan yang diberikan masih mencakup materi umum yakni melihat dan memantau kondisi pemain terlebih dahulu. Tadi kami sempat melakukan conditioning, kemudian jogging 15 menit dan diakhiri dengan small side game” ungkap Rudy.

Salah satu pemain timnas putri Shalika Aurelia mengaku senang bisa kembali dipanggil dalam seleksi tersebut, apalagi beberapa pemain yang dipanggil merupakan mereka yang pernah memperkuat timnas U-16 pada 2018 lalu.

“Senang akhirnya bisa bergabung pada TC Timnas wanita saat ini, karena ada beberapa teman-teman yang dulu pernah satu tim di level junior, kini ikut seleksi untuk tim senior juga. Walaupun ada tantangannya, karena di masa pandemi interaksi antar pemain sangat terbatas, mulai dari di bis hingga hotel” ujar Shalika.

TC timnas putri di Jakarta akan berlangsung hingga 31 Maret. Pemusatan latihan yang dibuka tepat bersamaan dengan peringatan Hari Perempuan Internasional itu digelar sebagai ajang seleksi persiapan Indonesia di SEA Games 2021 Vietnam.