Shin Tae-yong belum puas dengan performa Kushedya Yudo

id kushedya yudo,timnas indonesia,sea games,shin taeyong,osvaldo haay,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, info sumsel

Shin Tae-yong belum puas dengan  performa Kushedya Yudo

Pesepak bola Tim Nasional (Timnas) U-23 Kushedya Hari Yudo (kanan) berselebrasi usai menjebol gawang klub Bali United dalam pertandingan uji coba di Stadion Madya, Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Minggu (7/3/2021). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/hp.

Jakarta (ANTARA) - Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong mengaku belum puas dengan performa penyerangnya Kushedya Hari Yudo meski pemain berusia 27 tahun itu membuat satu gol dan satu assist dalam dua laga uji coba skuad Garuda.

“Yudo sudah bekerja keras dalam latihan tetapi masih harus meningkatkan ‘power’-nya (kekuatan-red),” ujar Shin di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (7/3).

Kemudian, sang juru taktik asal Korea Selatan juga menilai penyerang klub Arema FC itu masih kurang ‘ganas’ di wilayah lawan.

Shin pun meminta Kushedya untuk lebih agresif demi menarik perhatian pemain lawan. Karena jika demikian, maka gelandang-gelandang timnas memiliki ruang yang cukup untuk menciptakan peluang gol.

“Yudo harus bergerak lebih agresif sehingga gelandang yang sedang mencari ruang kosong di pertahanan lawan akan lebih banyak mendapatkan peluang,” tutur pelatih timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu.

Terakhir, dia juga meminta Kushedya dan semua pemain timnas untuk terus menjaga dan meningkatkan kondisi fisik.

Perkara fisik ini memang menjadi salah satu momok Shin selama menangani timnas Indonesia. Apalagi saat ini kondisi diperburuk dengan berhentinya kompetisi sepak bola akibat pandemi COVID-19.

“Semua pemain mesti membuat kondisi mereka lebih fit supaya kualitas timnas Indonesia menjadi lebih baik,” kata Shin.

Kushedya Yudo, yang sepanjang karier sepak bolanya baru memperkuat timnas Indonesia pada tahun 2020 atas panggilan Shin Tae-yong, sejatinya tampil baik pada dua pertandingan uji coba timnas persiapan SEA Games 2021 yaitu saat melawan Tira Persikabo, Jumat (5/3) dan Bali United, Minggu (7/3).

Ketika berlaga kontra Tira Persikabo, yang dimenangkan timnas dengan skor 2-0, Kushedya menciptakan satu assist untuk gol Muhammad Rafli.

Sementara saat bersua Bali United, pria berusia 27 tahun tersebut melesakkan satu gol untuk membantu Garuda menang 3-1.

Selain Shin, penampilan Kushedya Yudo juga mendapatkan komentar dari penyerang timnas Osvaldo Haay yang memberinya assist untuk gol ke gawang Bali United.

Menurut Osvaldo, Yudo adalah penyerang yang bagus dan sarat pengalaman.

“Kami baru pertama kali bermain bersama dan dia banyak membantu saya,” tutur pemain berumur 22 tahun itu.