Muba gelar "Muba Sport Day" jelang Porprov

id futsal,porprov,koni,koni muba,pemkab muba,olahraga ,porprov sumsel

Muba gelar "Muba Sport Day" jelang Porprov

Ilustrasi - Permainan futsal. (ANTARA/Zabur Karuru/ama/12)

Palembang (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan mengelar ajang “Muba Sport Day” untuk menjajal kemampuan atlet sebelum diterjunkan di Pekan Olahraga Provinsi tahun 2021 di OKU Raya.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Muba Raflen di Sekayu, Minggu, mengatakan Muba Sports Day menjadi Program kerja Tahunan KONI Muba pada 17 - 21 Maret 2021.

"Acara Muba Sports Day kali ini menghadirkan turnamen sebagai ajang test event bagi atlet,” kata dia.

Ia menjelaskan terdapat lima cabang olahraga yang digelar pertandingannya, yakni futsal, tenis meja, pencak silat, sepak takraw dan e-Sport.

Ajang ini juga menjadi acara peluncuran pemusatan latihan (TC) Porprov XIII Tahun 2021, dan sekaligus monitoring atlet dan pelatih di bawah kepengurusan pengurus cabang dari masing-masing cabang olahraga dan PPLPD yang dipertandingkan.

Porprov XIII kali ini diadakan di Kabupaten OKU, terbagi di tiga tempat yaitu OKU Induk, OKU Selatan dan OKU Timur.

Dari 33 cabang olahraga yang dipertandingkan, kontingen Muba mengikuti sebanyak 32 cabang olahraga dengan kekuatan atlet sebanyak 446 atlet yang terdiri dari atlet binaan KONI Muba dan PPLPD.

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Muba Muhammad Fariz mengatakan saat ini pemkab menyosialisasikan ke masyarakat bahwa turnamen berbagai cabang olahraga yang digelar itu tanpa penonton karena sedang pandemi COVID-19.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar