Bupati OKU Timur prioritaskan pembangunan wilayah perbatasan

id Pembangunan prioritas, daerah perbatasan, pembangunan merata, UPTD Disdukcapil, Bupati OKU Timur

Bupati OKU Timur prioritaskan pembangunan  wilayah perbatasan

Arsip- Sejumlah pekerja sedang mengerjakan pembangunan Jalan. (ANTARA/ITDC/dok)

Martapura, Sumsel (ANTARA) - Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Sumatera Selatan, Lanosin Hamzah memrioritaskan pembangunan infrastruktur di wilayah-wilayah perbatasan dengan kabupaten tetangga guna meningkatkan taraf ekonomi masyarakat secara merata.

"Seperti wilayah perbatasan dengan Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) dan Provinsi Lampung," kata Bupati OKU Timur, Lanosin di Martapura, Sabtu.

Dia menegaskan selama kepemimpinannya satu periode mendatang menargetkan 80 persen pembangunan infrastruktur dapat terlaksana dengan baik dan merata.

Pembangunan infrastruktur seperti membangun jalan ini bertujuan untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat di wilayah perbatasan yang jarang tersentuh pembangunan.

"Pembangunan wilayah perbatasan ini diharapkan dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat baik dari hasil pertanian maupun usaha masyarakat lainnya," katanya.

Selain itu, Lanosin juga menargetkan program 100 hari kerja setelah dilantik sebagai Bupati OKU Timur beberapa hari lalu dapat membentuk satu Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.

Dengan terbentuknya UPTD ini, kata dia, masyarakat yang domisilinya jauh dari pusat pelayanan Disdukcapil tidak harus lagi ke Martapura untuk mengurus dokumen kependudukan.

"Di UPTD Disdukcapil itu nanti langsung bisa cetak KTP elektronik, Kartu Keluarga, akte kelahiran dan administrasi kependudukan lainnya," demikian Lanosin Hamzah.