LIB pertimbangkan usul Menpora semifinal-final Piala Menpora di Solo

id piala menpora,pssi,lib,menpora,akhmad hadian lukita

LIB pertimbangkan usul  Menpora semifinal-final Piala Menpora di Solo

Jakarta (ANTARA) - Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Akhmad Hadian Lukita mengatakan bahwa pihaknya mempertimbangkan usulan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali agar laga semifinal, perebutan tempat ketiga dan final Piala Menpora digelar di Solo.

"Kami mempertimbangkan itu," ujar Akhmad Hadian di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat.

Pria asal Jawa Barat itu memastikan, LIB belum menunjuk satu pun tuan rumah babak gugur Piala Menpora 2021, dari fase delapan besar sampai final.

Sebab, LIB mesti melakukan pemeriksaan dengan saksama dan memiliki pertimbangan tersendiri untuk setiap stadion yang akan digunakan setelah penyisihan grup.

"Kami harus melihat kondisi dan menginspeksi lagi," kata Akhmad Hadian.

Menpora Zainudin Amali mengusulkan agar Stadion Manahan, Solo, menjadi tempat pelaksanaan dua fase pamungkas Piala Menpora 2021 demi mengurangi pergerakan pemain dan ofisial yang berlaga.

Selain itu, Manahan dianggap sebagai stadion berkualitas internasional yang nantinya juga digunakan di Piala Dunia U-20 tahun 2023.

Meski demikian, Menpora tetap menyerahkan keputusan tentang arena kepada penyelenggara kompetisi yaitu PSSI dan PT LIB.

Sebelumnya, Stadion Manahan juga telah ditetapkan oleh PSSI dan LIB sebagai arena pembukaan Piala Menpora 2021 pada 21 Maret 2021.

Piala Menpora 2021 sendiri akan digelar pada 21 Maret-25 April 2021 dan diikuti 18 tim Liga 1.

Ada empat daerah yang menjadi tuan rumah penyisihan grup yaitu Bandung, Sleman, Solo dan Malang. Pengundian grup akan dilakukan pada 8 Maret 2021.

 
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar