66.141 lansia di Palembang mulai divaksin

id penyuntikan vaksin covid-19 kepada lansia, vaksinasi covid-19 untuk lansia, lansia di palembang mulai di,berita sumsel, berita palembang, antara sumse

66.141 lansia di Palembang  mulai divaksin

Arsip- Masyarakat saat menerima suntikan vaksin COVID-19 di Puskesmas. (ANTARA Jatim/HO/WI)

Palembang (ANTARA) - Sebanyak 66.141 orang lanjut usia (lansia) atau yang berusia di atas 60 tahun di Kota Palembang, Sumatera Selatan sejak awal Maret 2021 ini secara bertahap mulai mendapatkan suntikan vaksin COVID-19.

"Penyuntikan vaksin untuk lansia pada bulan ini diprioritaskan bagi warga Kota Palembang sesuai dengan arahan pemerintah sedangkan warga di 16 kabupaten/kota Sumsel lainnya diberikan pada kesempatan tahapan berikutnya," kata Kepala Dinas Kesehatan Sumsel, Lesty Nurainy, Apt, M.Kes, di Palembang, Jumat.

Untuk mendapatkan vaksin tersebut, para lansia dapat mendaftar di fasilitas kesehatan milik pemerintah dan swasta yang ada di sekitar tempat tinggal terdekat.

Dia menjelaskan, dalam program vaksinasi tahap kedua ini ada 182.700 dosis vaksin COVID-19 didistribusikan ke 17 kabupaten dan kota dalam wilayah Sumsel.

Sasaran penyuntikan vaksin tersebut yakni kalangan lansia dan pelayan publik mencapai 110.306 orang, kata Lesty Nurainy.

Sementara sebelumnya Kabid Kesehatan Masyarakat Dinkes Palembang, dr.Mirza Susanty menjelaskan bahwa pihaknya menyiapkan 41 puskesmas yang ada di 18 kecamatan untuk melayani penyuntikan vaksin COVID-19 yang mulai dilakukan sejak 14 Januari 2021.

Selain puskesmas, pelayanan vaksin tersebut juga disiapkan di 19 rumah sakit milik pemerintah dan swasta, demikian Mirza Susanty.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar